MAPALA MARAS UNTUK HARI BUMI

 

mapala4mapala3mapala1

Dalam rangka menyambut Hari Bumi Internasional, Mahasiswa Pecinta Alam Olat Maras (MAPALA MARAS) Universitas Teknologi Sumbawa selenggarakan seminar bertajuk “Zero waste untuk Sumbawa Bersih” pada sabtu (21/4).

Seminar yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa (Drs. H. Mahmud Abdullah), Ir. Tunjung Puitika, M.Agr. Sc. (Bagian Pengelolaan Persampahan KLHK) dan Fauzi  dari Green Peace.

Sasaran utama peserta seminar dari Siswa SMA, mahasiswa dan masyarakat terdekat. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan oleh MAPALA MARAS sebagai ajang peluncuran produknya yaitu Greenpouch, yang dapat berfungsi sebagai tempat penampungan sampah sementara, dapat dibawa kemana-mana.

Dalam kegiatan tersebut, MAPALA MARAS juga membagikan totebag dan sedotan bambu gratis kepada peserta, sebagai langkah kecil untuk mengurangi penggunaan kantong dan sedotan yang terbuat dari plastik.

Harapan Muhammad  Syahrul (Ketua Panitia), dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, dapat merubah pola pikir masyarakat tentang penggunaan dan dampak dari sampah plastik.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin