Fakultas Rekayasa Sistem UTS Melakukan Inisiasi kerjasama dengan 3 Stakeholder di KSB

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Dekan FRS Mietra Anggara, dan Manajer Inovasi dan Kerjasama Yuliadi Fakultas Rekayasa Sistem UTS melakukan kunjungan untuk melakukan inisiasi kerjasama dengan 3 Stakeholder di KSB.

Inisiasi kerjasama yang pertama dengan SMKN 1 Taliwang, berawal dari diskusi dengan guru-guru di SMKN 1 Taliwang menjelaskan bahwa para siswa sangat tertarik dengan robotic dan teknologi IoT, maka inisiasi yang ditawarkan FRS berupa pendidikan dan pengajaran serta akan pendampingan oleh ahli dibidang robotic dan teknologi IoT. 

Kerjasama tersebut memungkin keterlibatan akademisi Fakultas Rekayasa Sistem dalam pelatihan guru dan siswa guna meningkatkan kapasitas pada bidang teknologi. Jurusan yang akan terlibat dalam kerjasama ini yaitu jurusan RPL, Teknik Elektro, dan Teknik Sepeda Motor.

Setelah pembahasan kerjamasa dengan SMKN 1 Taliwang, Mietra menawarkan siswa smk mengikuti lomba Robotic dan Rocket air yang diselenggarakan oleh ASTRO UTS dan HMM UTS, apabila mendapatkan juara dievent tersebut, maka akan diberikan beasiswa prestasi masuk UTS.

Inisiasi kerjasama yang kedua yaitu dengan PT. Rezza Usaha Mandiri (RUM) berupa inisiasi kerjasama magang. PT. RUM merupakan perusahaan kontraktor  yang berbasis di Pulau Sumbawa  dengan jangkauan layanan yang bersifat global dan bergerak sebagai Lembaga Pelatihan Kerja RUM Inovasi Teknik. 

Program Studi yang diterima magang di PT. RUM yaitu Program Studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Informatika. Sudah banyak mahasiswa FRS yang telah melaksanakan magang di PT. RUM dan alumni FRS yang telah bekerja di PT. RUM.

Mietra berharap kerjasama FRS dan PT. RUM dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa dan menjadi pembelajaran mahasiswa dalam mengahadapi dunia kerja.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa dan menjadi pembelajaran mahasiswa dalam mengahadapi dunia kerja, serta kerjasama ini dapat terjalin sampai seterusnya dan tidak sebatas Kerjasama magang saja” jelasnya.

Kemudian inisiasi kerjasama ketiga yaitu dengan KASAT Pol PP KSB berupa inisiasi kerjasama magang pelayanan administratif dan pelatihan tenaga administratif di Pol PP KSB. Kerjasama magang ini akan melibatkan Program Studi Informatika.

KASAT Pol PP yaitu Agus Hadnan menerima niat baik yang di tawarkan oleh Fakultas Rekayasa Sistem UTS.

”Terima kasiha atas inisiasi Kerjasama yang ditawarkan oleh Fakultas Rekayasa Sistem UTS, kami menyambutnya dengan baik, kami akan sangat terbantu dengan adanya kehadiran mahasiswa bapak apalagi dalam hal pelayanan administratif, kami harap mahasiswa dapat membagi kepada kami dalam menjalankan program aplikasi administratif, karena masih ada yang kurang paham menjalan aplikasi office” jelasnya

Yuliadi mengucap terimakasih kepada 3 stakeholder yang telah bersedia menerima kunjungan inisiasi Kerjasama dan menyambut dengan baik kedatangan Fakultas Rekayasa Sistem.

“Alhamdulillah kegiatan kunjungan dan inisiasi kerjasama berjalan dengan baik dan tentunya  saya berharap kedepannya makin banyak kerjasama yang dapat dilakukan dengan stakeholder.” jelasnya

Terakhir Kegiatan selanjutnya akan diadakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 3 Stakeholder sebelum kegiatan magang dilaksanakan.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024