Cetak Ratusan Mahasiswa Berkompeten, Pelatihan Public Speaking Batch 2 November 2022 #Session1 Sukses Digelar

Sumbawa – Pelatihan dan sertifikasi Public Speaking Batch 2 November 2022 Session 1 baru saja berakhir. Pelatihan yang dilaksanakan sejak tanggal 30 November – 17 Desember 2022 berhasil mencetak sekitar 277 mahasiswa berkompeten.

Pelatihan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dari setiap prodi dan fakultas yang ada di Universitas Teknologi Sumbawa ini dimaksudkan sebagai langkah OMTC dalam menciptakan lulusan yang mampu berdaya saing dan siap terjun ke dunia kerja profesional. Pelatihan Public Speaking merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh OMTC. Diadakan dua kali dalam setahun atau per semester, OMTC terus berupaya memberikan pelatihan, pembinaan serta pelayanan dalam peningkatan mutu sumber daya manusia berbasis pendidikan.

Pelatihan ini disambut baik oleh Dekan dan Kaprodi masing-masing Fakultas serta mahasiswa selaku peserta pelatihan. Menghadirkan trainer dan asesor yang kompeten di bidangnya, pelatihan ini berfokus pada metode, teknik dan praktik Public Speaking tepat guna. Adapun peserta yang dinyatakan kompeten telah memenuhi poin-poin penilaian Asesor. Selain mendapatkan pemahaman serta pengalaman baru, nantinya peserta juga akan mendapat sertifikat yang berlaku selama tiga tahun dan dapat digunakan untuk melengkapi berkas persyaratan S1 maupun melamar pekerjaan.

Memiliki skill Public Speaking sangat dibutuhkan di era kompetitif seperti sekarang. Secara tak langsung, melalui pelatihan Public Speaking dapat menumbuhkan rasa percaya diri, menggali potensi serta menambah relasi yang akan sangat berguna untuk pengembangan karir. (PR)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024