Ciptakan Wadah Pengembangan Mahasiswa, FEB UTS Resmikan ACSA dan Sanggar Seni FEB UTS

Sumbawa-UTS, Sebagai bentuk realisasi visi misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIniversitas Teknologi Sumbawa (FEB UTS) sebagai rumah pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan peranan dalam pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak hanya berasal dari pengelolah fakultas, melainkan turut andil juga kontribusi yang nyata dari mahasiswa.

Berangkat dari hal tersebut perlu adanya wadah dalam pengembangan diri mahasiswa, Senin (2/1/2023) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi sumbawa meresmikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Actuaria yang dinamakan Actuarial Student Asosiation(ACSA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Sanggar Seni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (SANSEN FEB) yang dilaksanakan di Ruang Publik Kreatif (RPK) dihadiri Wakil Dekan FEB UTS Diah Anggeraini Hasri, M.Sc. dan turut hadir juga Ketua Program Studi Ilmu Aktuaria Nuramaliyah, M.Si.

Organisasi dipahami sebagai suatu wadah atau tempat berkumpulnya manusia dalam melaksanakan suatu aktivitas Kerjasama antara dua orang atau lebih yang didasarkan atas tujuan yang ingin dicapai bersama.

Dalam sambutannya Nuramaliyah, M.Sc menyampaikan rasa terima kasih kepada seluru pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini juga nuramaliyah, M.Si mengajak mahasiswa untuk memiliki rasa tanggung jawab kepada organisasi dan lebih aktif, produktif, dan kreatif.

“Dengan adanya himpunan ini saya berharap bisa lebih aktif produktif dan kreatif. Mari kita bangun prodi kit aini menjadi prodi terbaik di UTS bahkan di Indonesia. Jadi saya mohon Kerjasama dari teman-teman untuk bertanggung jawab membangun prodi aktuaria.” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Diah Anggeraini Hasri, M.Sc sebagai perwakilan Dekan FEB UTS sekaligus pembina sanggar seni FEB UTS juga menyampaikan mengenai tugas dan tanggung jawab yang di emban didalam organisasi. Beliau juga menjelaskan tentang capaian prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa, baik pada level nasional maupun internasional.

“saya berharap dengan teman-teman menjadi bagian dari organisasi dapat menjadi wadah untuk mengasah prestasi dari mahasiswa, karena oranisasi ini bukan alasan untuk seseorang telat menyelesaikan kuliah akan tetapi sebagai wadah dalam mengasah prestasi”.

Dengan peresmian Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Aktuaria dan Sanggar Seni FEB diharapkan dapat merealisasikan keinginan serta cita-cita dari setiap anggota untuk mendapatkan keuntungan dan keberhasilan dari tujuan organisasi serta mengatasi terbatasnya kemandirian dan kemampuan pribadi untuk mencapai tujuan bersama.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024