Pembekalan dan Pelepasan KKN Tematik 2020

Sumbawa – Senin 03 Februari 2020 telah dilaksanakan kegiatan “Pembekalan dan Pelepasan KKN Tematik 2020” oleh LPPM-UTS. Bertempat di Multimedia Hall-STP, dibuka oleh Ibu Nurul Hudaningsih, M.T selaku Wakil Rektor 1 bidang akademik, kegiatan ini ditujukan untuk memberikan arahan dan pembekalan sebelum para mahasiswa terjun ke Desa tujuan. Mahasiswa diharapkan mampu mengetahui potensi desa, persoalan yang ada, serta kontribusi apa yang bisa mereka berikan nantinya.

“Tahun ini, ada 5 Desa tujuan dilaksanakannya KKN Tematik, diantaranya: Desa Maronge, Desa Hijrah, Desa Lopok, Pulau Kaung dan Desa Kalabeso. Sebanyak 75 mahasiswa dari 6 Fakultas akan mengikuti program KKN Tematik dari LPPM, 2020 ini,” Tutur Bapak Khotibul Umam, M.Sc (Kepala LPPM-UTS) saat memberikan materi pembekalan.

Diharapkan melalui program KKN Tematik 2020 ini, persoalan-persoalan spesifik yang ada di Desa tujuan bisa diselesaikan secara cepat, karena Desa tersebut sebelumnya sudah menjalin kemitraan dengan LPPM-UTS melalui Program Pendampingan Desa (P2KTD).

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024