FEB UTS Meriahkan Yudisium 128 Mahasiswa

Salah satu agenda penting bagi mahasiswa setelah menyelesaikan tugas akhir adalah pengukuhan mahasiswa menjadi seorang sarjana, kamis, 03 Agustus 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis helat acara Yudisium, dengan suasana yang santai dan akrab  acara Yudisium kali ini mengusung tema “casual” yang mencerminkan semangat para mahasiswa untuk merayakan pencapaian mereka dengan gaya yang unik.

Hans Villa menjadi pilihan tempat untuk moment bersejarah kali ini, dimana Warek I sebagai perwakilan Rektor UTS, ikut hadir untuk memberikan dukungan yang luar biasa kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhir.

Sebaganyak 128 mahasiswa yang terbagi dari program studi akuntansi 41 mahasiswa, prodi manajemen 61 mahasiswa, dan prodi ekonomi pembangunan sebanyak 24 mahasiswa merayakan pencapaian yang telah melalui masa studi di FEB dengan indeks prestasi komulatif diatas 3.00/ berpredikat sangat memuaskan.

Dalam sabutanya, Diah Anggeraini Hasri, M.Sc. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengucapkan selamat kepadad seluruh mahasiswa yang telah resmi di yudisium.

“hari ini adalah bukti nyata dari kerja keras tema-teman, ingat bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya akan tetapi ini adalah awal dari kehidupan sebenarnya”.

Yudisium merupakan salah satu proses akademik terkait dengan penerapan nilai dari seluruh proses akademik, pada kegiatan ini juga diserahkan piagam penghargaan bagi mahasiswa lulusan terbaik yang diraih oleh M. Soleh Hariyadi Dalimunte mahasiswa program studi ekonomi pembangunan dengan IPK 3.88 sebagai lulusan terbaik fakultas ekonomi dan bisnis.

Dalam sambutannya soleh mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas apa yang telah diraih.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada universitas teknologi Sumbawa yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya dalam menerima program beasiswa. sungguh tidak pernah terbayangkan di dalam benak keluarga saya anak seorang buruh tadi sawit di pelosok Riau pulau Sumatera dengan pendapatan yang sangat terbatas. mampu menyelesaikan gelar sarjana itu semua tidak terlepas dari bantuan beasiswa yang diberikan dan dipercayakan kepada saya program beasiswa yang dipercayakan kepada saya akan saya pertanggungjawabkan sebagai bukti kepada saudara-saudara saya di pedalaman Riau. Untuk dapat mendorong bawah di tengah ekonomi yang sangat terbatas.tidak menghalangi langkah kami untuk tetap berkuliah.” Tuturnya.

Soleh juga membagikan kisah inspiratifnya kepada para peserta yang hadir, mengajak semua orang untuk berbagi ilmu, mencerdaskan, dan memberdayakan satu sama lain. Ia menegaskan bahwa usia 20 hingga 25 tahun adalah masa di mana kita menghadapi berbagai tantangan, tetapi juga menjadi landasan untuk meraih kesuksesan di masa depan.

“Kita akan dihajar habis-habisan pada mental dan fisik kita oleh setiap proses yang kita jalani. Oleh karena itu, yakinlah bahwa Indonesia emas tahun 2045 mendatang akan lahir dari fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Teknologi Sumbawa.” Lanjutnya.

Selain acara yudisium FEB UTS juga memberikan apresiasi terhadap kinerja yang diberikan kepada dosen dan program studi FEB UTS. Terdapat 6 penghargaan yang diberikan kepada dosen masing-masing prodi dalam kategori EDOM tertinggi yang diraih oleh (1) Reza Muhammad Risqi, S.E., M.Ak. Prodi Akuntansi, (2) Rozzy Aprirachman, S.E., M.D.P. Prodi Ekonomi Pembangunan (3) Ryan Suarantalla, S.Kom., M.M. Prodi Bisnis Digital, (4) Rian Hardiansyah, S.E., M.Tv. Prodi Kewirausahaan, (5) Jayanti Mandasari, S.E., M.M. Prodi Manajemen (6) Jasardi Gunawan , S.I.P., M.H. Prodi Ilmu Hukum.

Selanjutnya apresaiasi dalam kategori dosen berprestasi bidang kemahasiswaan diraih oleh Rudi Masniadi, S.E., M.E., kategori dosen dengan sitasi terbanyak  diraih oleh Nova Adhitya Ananda, M.M., kategori dosen dengan kinerja luaran penelitian terbaik diraih oleh Tomi Dwi Cahyano, S.Kom.,M.M. kategori pembimbing produktif diraih oleh Muhammad Nur Fietroh, M. Sc. Kategori dosen berpretasi bidang penunjang diraih oleh Hartini, M.M.  dan Kategori dosen berprestasi bidang pengabdian diraih oleh Abdul Salam, M.M. sementara itu untuk penghargaan masing- masing prodi dalam kategori program studi bidang kemahasiswaan diraig oleh prodi managemen, kategori prodi berprestasi bidang pengabdian masyarakat diraih oleh prodi bisnis digital, kategori prodi berprestasi bidang penelitian diraih oleh prodi ekonomi pembangunan dan kategori prodi berprestasi bidang pengajaran diraih oleh prodi kewirausahaan

Diharapkan bahwa acara penghargaan ini dapat menjadi tradisi yang berkelanjutan di FEB UTS, mendorong semangat kompetitif di antara para dosen untuk terus memberikan dedikasi yang luar biasa dalam pendidikan dan pengembangan mahasiswa.

Information

FEB UTS Meriahkan Yudisium 128 Mahasiswa

August 13, 2023

Juara Umum, FEB Dominasi PORSENI 2023 UTS

August 2, 2023

BEM FEB Sukses Gelar PORSENI 2023

August 2, 2023

3 program studi FEB UTS menyapa SMA dan MA di Kabupaten Bima dan Bima Kota

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024