4 Kelompok PKM FEB UTS Lolos Pendanaan Nasional Dikti

SUMBAWA, UTS – 4 Kelompok Program Kreatif Mahasiswa (PKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) lolos pendanaan nasional Dikti. 4 Kelompok ini terdiri dari PKM-Kewirausahaan (PKM-K), Pengabdian Masyarakat (PKM-PM), dan 2 program kreatif Riset Sosial dan Humaniora (PKM-RSH).

“Alhamdulillah kita ada 4 kelompok yang lolos pendanaan nasional. Dan tentunya ini telah mengikuti proses seleksi yang ketat, bukan semata-mata soal substansi, tapi juga terkait persoalan teknis administrasinya,” kata Diah Anggeraini Hasri, S.Si, M.Sc., Dekan FEB UTS, Jumat, (20/04/2024).

PKM-K mengangkat judul Limonia Milky Candy, Permen Olahan Buah Kawista, Kaya Antioksidan Bagi Tubuh. Program Kreatif ini diusung digagas oleh Dela Amanda, Yuli Yandari, Novita Ramdani, dan Widi Vahria Warlian. Kelompok ini dibimbing oleh Sherwin Ary Busman, S.E., M.M., Dosen Program Studi Manajemen FEB.

PKM-PM mengangkat judul Saham Sebagai Canvas; Mewarnai Pemahaman dan analisis finansial menuju investasi cerdas di SMAN 1 Moyo Utara. Program ini di usung oleh Miranda Pratiwi, Ari Miftahur, Dani Ardiansyah, dan Tezar Khairullah. Kelompok ini dibimbing oleh Arya Zulfikar Akbar, MK.Acc., Ketua Program Studi Akuntansi FEB.

“PKM-K ujungnya berorientasi profit, jadi bagaimana nantinya inovasi usaha yang dibuat bisa terus berkelanjutan. Kalau PKM-PM, dia lebih kepada kebermanfaatan gagasan yang di bawa mahasiswa kepada kliennya. Sehingga nanti, saat mahasiswa tidak lagi bersama mitranya, si mitra itu sudah bisa berjalan dengan gagasan yang telah dicetuskan,” jelas Dekan yang Akrab disapa Anggi itu.

Di samping itu, PKM-RSH yang lolos ini mengangkat judul Analisis Model Gravitasi Kabuapten Sumbawa Besar dan Wilayah Sekitarnya, Sebagai Antisipasi Ketimpangan Ekonomi Antar Wilayah di Sumbawa. Judul ini diangkat oleh Della Agustina dan dua lainnya yaitu Tina Riskia Wati, dan Putri Septihan.

Di kelompok lainnya, PKM ini diusung oleh Zildjian Zilullah, Nanda Friski Juniar, dan Kevin Saputra. Mereka mengangkat judul Mapping Aset dan Strategi Penghidupan Pemburu Madu Hutan dalam Upaya Pelestarian Hutan Sumbawa. Ke dua Kelompok PKM-RSH ini dibimbing langsung oleh Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan FEB, Rozzy Aprirachman, M.D.P.

“Tentu kita berharap agar terus bisa memunculkan program kreatif yang berkualitas. Karena saya yakin, FEB punya mahasiswa/i yang berkualitas dan dosen-dosen yang mumpuni di bidangnya,” ujar Anggi.

144 Mahasiswa FEB UTS Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Internasional Microsoft Office Spesialist (MOS) Batch 1 2024

Sumbawa— UPT Olat Maras Training Center (OMTC) UTS bekerjasama dengan CV...

Read MoreJuni 10, 2024

KMS UTS Sosialisasikan Pembuatan Paving Blok Kepada Masyarakat Desa Pernek

Sumbawa, 6 Juni 2024 – Keluarga Mahasiswa Sipil dan Program...

Read MoreJuni 10, 2024

SMArt UTS 2024, Hadirkan Kreasi dan Karya Generasi Muda 

UTS telah menggelar SMArt Event 2024 pada 28/05/2024 bertempat di...

Read MoreJuni 10, 2024