KMS UTS Sosialisasikan Pembuatan Paving Blok Kepada Masyarakat Desa Pernek

Sumbawa, 6 Juni 2024 – Keluarga Mahasiswa Sipil dan Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral Universitas Teknologi Sumbawa mengadakan sosialisasi pembuatan paving blok kepada masyarakat Desa Pernek. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 di Gedung Serbaguna Desa Pernek, dan diselenggarakan bekerja sama dengan pemerintah desa setempat.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, masyarakat Desa Pernek, serta mahasiswa dan dosen dari Program Studi Teknik Sipil. Sosialisasi ini merupakan bagian dari agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Sipil dan dosen Teknik Sipil dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, kegiatan pengabdian juga menjadi wadah untuk mengembangkan informasi dari penelitian mahasiswa Teknik Sipil terkait pembuatan paving blok. Penelitian ini diharapkan dapat diaplikasikan dan dikembangkan secara mandiri oleh masyarakat Desa Pernek di masa mendatang.

Hermansyah, Ketua Program Studi Teknik Sipil, menyatakan, “Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan teknis tentang pembuatan paving blok kepada masyarakat, tetapi juga mendorong mereka untuk dapat memproduksi dan mengaplikasikan paving blok secara mandiri. Dengan demikian, masyarakat dapat memperoleh manfaat ekonomi sekaligus meningkatkan kualitas infrastruktur di desa mereka.”

Lebih lanjut, Hermansyah menambahkan, “Penelitian ini juga merupakan langkah nyata dari mahasiswa kami untuk memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat. Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Desa Pernek dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga kerjasama antara universitas dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan.”

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Desa Pernek dapat lebih mandiri dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi paving blok untuk kepentingan mereka sendiri. Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat, yang diimplementasikan oleh Universitas Teknologi Sumbawa melalui Program Studi Teknik Sipil. -sannn

Dosen dan Mahasiswa FITH UTS Raih Juara Pekan Inovasi dan Teknologi Kabupaten Sumbawa 2024

Sumbawa (UTS) – Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) Universitas...

Read MoreJuli 16, 2024

Seminar Nasional Teknik Lingkungan UTS: Mendorong Pengelolaan Lingkungan Berbasis Green Jobs

Sumbawa, 10 Juli 2024 – Seminar Nasional Teknik Lingkungan Universitas Teknologi...

Read MoreJuli 16, 2024

Lolos Seleksi,  Dosen Psikologi ikuti Training Of Trainers (TOT) Lemhannas RI

Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai...

Read MoreJuli 16, 2024

Dosen Teknik Industri Universitas Teknologi Sumbawa Lolos dalam Kegitan ToT LEMHANNAS RI

Sumbawa, 9 Juli 2024 – Kabar membanggakan datang dari Universitas Teknologi...

Read MoreJuli 16, 2024