Gubernur NTB: Biotech Open Camp Wadah Saintis Muda NTB untuk Kemajuan Bioteknologi

SUMBAWA–Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi Biotech Open Camp (BOC) 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Teknologi Sumbawa. BOC merupakan wadah atau tempat berkumpulnya saintis- saintis muda di NTB serta dapat menjadi media informasi mengenai perkembangan bioteknologi di NTB.

“Biotech Open Camp ini merupakan wadah yang tepat guna menyaring bakat anak-anak kita di NTB yang ingin mengetahui dan bahkan menjadi saintis muda di bidang bioteknologi. Hal ini juga dapat menjadi media informasi mengenai bioteknologi, demi kemajuan bioteknologi khususnya di NTB,” ungkapnya saat membuka acara Biotech Open Camp 2022 secara daring di Pendo Gubernur, Minggu (23/01).

Dalam kesempatan ini Gubernur berharap dengan bimbingan langsung dari dosen-dosen Universitas Teknolgi Sumbawa, acara BOC 2022 ini akan menciptakan saintis muda lokal yang berkualitas.

“Saya yakin nantinya dengan bimbingan dosen-dosen UTS hebat ini, saintis muda khususnya yang berasal dari NTB akan mendapat banyak ilmu dan tentunya menjadi saintis yang berkualitas. Dan tidak menutup kemungkinan UTS akan menjadi salah satu kampus di bidang bioteknologi yang akan diperhatikan dan diperhitungkan di negeri ini,” tutupnya.

BIOC menjadi salah satu ajang dalam menumbuhkan minat para pelajar mengembangkan potensi sumber daya alam melalui bidang bioteknologi. Dengan tujuan tersebut BOC merupakan wujud nyata misi NTB Sehat dan Cerdas.

Senada hal itu, Rektor Universitas Teknolgi Sumbawa Chairul Hudaya, Ph.D menerangkan betapa pentingnya peran bioteknologi di NTB ini.

“Saat ini bioteknologi berkembang sangat pesat. Berbagai sektor dipengaruhi oleh bioteknologi misalnya saja, sektor pangan, lingkungan, industri dan kesehatan. Jika kita dapat menumbuhkan minat adik-adik kita ini mengenai bioteknologi, niscaya NTB nantinya akan memiliki saintis-saaintis yang berpenagruh bagi NTB bahkan dunia”. ungkapnya.

Biotech Open Camp (BOC) 2022 mengangkat tema “Be The Golden Generation With Biotechnology”. Kegiatan ini dilaksanakan hingga 23-28 Januari 2022 yang diikuti 191 peserta SMA/SMK/MA di seluruh Provinsi NTB. (SR)

 

Sumber : samawarea.com

Kunjungi BRIN, UTS Teken MoU Sukseskan Program MBKM

Membuka peluang bagi mahasiswa untuk memperoleh sebaik-baiknya serta sebanyak-banyaknya ilmu...

Read MoreDesember 3, 2022

UTS Silaturahmi ke Perusahaan Tambang Batu Bara PT Adaro Indonesia

Rektor UTS telah melakukan kunjungan kerja ke PT Adaro Indonesia,...

Read MoreDesember 3, 2022

UTS Teken MoU dan MoA dengan PT Nanotech Indonesia Global

Rektor UTS telah melakukan kunjungan kerja ke PT Nanotech Indonesia...

Read MoreDesember 3, 2022

Kepala BIG Berikan Kuliah Umum Pemanfaatan Informasi Geospasial Dalam Upaya Mitigasi Bencana dan Pembangunan Wilayah Untuk Mahasiswa FTLM UTS

Sumbawa – Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia, Prof. Dr....

Read MoreDesember 3, 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin