Laura Nix bersama Konjen A.S ke UTS

 

11111110

 

Laura Nix adalah sutradara, penulis, dan produser yang bekerja di bidang non-fiksi dan fiksi asal Amerika Serikat. Laura Nix baru-baru ini dinamai sebagai Chicken and Eegg Breakthrough Filmmaker (Pembuat Film Terobosan Chicken dan Eegg), pasalnya perempuan yang kerap disapa Luara tersebut, mendapat penghargaan bergengsi sebagai wanita pembuat film berpengalaman di Amerika Serikat.

Hingga saat ini, Laura telah menghasilkan beberapa karya non-fiksi, The Yes Men Revilting, The Light in Her Eyes, The Politics of Fur, Whether You Like It or Not: The Story Of Hedwig dan Inventing Tommorow. Dan telah diputar di ratusan festival film internasional, dan banyak tempat lainnya.

Laura yang ditemani Kepala Humas Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (A.S) Surabaya, Ms. Christine Getzler-Vaughan ke UTS sebagai narasumber dalam acara  “Workshop Film Dokumenter dan Pemutaran Film Dokumenter: Inventing Tommorow”.

2 webInventing Tommorow merupakan Film Dokumenter yang menceritakan kisah para inovator remaja dari seluruh dunia, yang mempresentasikan karya originalnya pada pertemuan International Science and Engineering Fair 2017, di Los Angeles. Plot ceritanya mengikuti ilmuan muda asal Indonesia, Hawaii, India dan Meksiko.

Peserta yang berasal dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, terlihat antusias ketika menonton. Banyak dari mereka menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaannya pada sesi diskusi setelah film berakhir.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024