Dosen Psikologi Bersama Mahasiswa Psikologi UTS Lakukan Pengabdian Masyarakat Rutgers di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB –Dosen Psikologi bersama Mahasiswa Psikologi UTS melakukan pengabdian masayarakat Rutgers, di Lombok Barat Senin, 28/11/2022.

Dosen Psikologi yaitu Junaidin, S.Pd, M.Psi  bersama 4 Mahasiswa Psikologi  yaitu M. Wira Arudziki, Ulfa, Sri hardening, dan Karismawati berkesempatan mendapatkan hibah Program Initiative dari Organisasi Ruang Temu Generasi Sehat Indonesia (RUTGERS).  

Tujuan dari pengabdian ini yaitu memberikan pelayanan, mendidik, motivasi, inpirasi dan kemampuan khasnya masing masing. Tema dari pengabdian tersebut adalah Implementasi Layanan Psikologis & Layanan karir Remaja Disabilitas.

Program pengabdian ini dilaksanakan di Sekolah Lubar Biasa Negeri (SLBN) 1 & SLBN 2 Lombok Barat NTB. Dua sekolah tersebut dipilih karena mempunyai karakteristik tersendiri dengan metode belajar yang modern dan guru-guru yang profesional dalam bidang masing- masing. Junaidin juga menjelaskan Program kegiatan ini dilakukan dengan waktu yang cukup lama karena banyaknya jenis kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 18/11/2022 s/d 23/1/2023. “Hal lain yang menjadi perhatian khusus bagi saya, ini bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap masa depan para remaja khususnya penyandang disabilitas dengan tujuan mengenal potensi diri , kepribadian, kemampuan agar tumbuh menjadi remaja yang mandiri dan bisa berkarir dalam berbagai bidang yang diminati” tutur Junaidin.

Junaidin juga menjelaskan “Saya berharap dengan terlaksananya program Initiative ini, keluarga, sekolah dan pemerintah harus bertanggung jawab penuh atas kehidupan yang layak bagi para remaja disabilitas, juga bisa memberikan ruang untuk mereka selalu beradaptasi, berkarya dan berkolaborasi dengan lingkunganya”.

Lolos Hibah P3D, Prodi Kewirausahaan UTS Siap Ciptakan Metode Belajar Yang Keren 

Program Studi Kewirausahaan UTS berhasil lolos hibah Pengembangan dan penyelenggaraan...

Read MoreMei 11, 2024

Kembali Berprestasi, Mahasiswa FITH UTS Lolos PKM-PM 2024

Sumbawa (UTS) – Pada tahun ini, Dikti kembali mengadakan Pekan...

Read MoreMei 10, 2024

Magang di Kejaksaan Negeri Sumbawa, Dua Mahasiswa Ilkom Tunjukkan Dedikasi Yang Luar Biasa

Sumbawa, 2 Mei 2024 – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi...

Read MoreMei 10, 2024

Sukses Digelar, Uji Publik Kurikulum MBKM Program Studi Teknik Pertambangan Universitas Teknologi Sumbawa

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menyelenggarakan Uji Publik Kurikulum Merdeka Belajar...

Read MoreMei 10, 2024