Bank NTB Serahkan CSR Beasiswa Rp.400 Juta Ke UTS



Bank NTB Serahkan CSR Beasiswa Rp.400 Juta Ke UTS

Mataram – Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menerima Bantuan CSR Beasiswa Pendidikan Bank NTB. Penyerahan Dana Bantuan CSR Beasiswa Pendidikan Bank NTB sebesar Rp. 400.000.0000 tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Bank NTB Kota Mataram pada Kamis, 24 November 2016 lalu. Dana Bantuan CSR Beasiswa Pendidikan Bank NTB itu diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. Bank NTB, H. Komari Subakir, kepada Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengabdian Masyarakat UTS, Muhammad Iqbal, S.Sos. Penyerahan tersebut juga disaksikan langsung oleh Komisaris PT. Bank NTB, H. Muhammad Nur dan Ketua Dewan Penyantun UTS, Dr. Zulkieflimansyah, M.Sc.

img_0761Sebagaimana bentuk tanggung jawab social perusahaan terhadap lingkungan-sosial, Bank NTB juga turut berperan aktif dan berkontribusi untuk memajukan pendidikan di Nusa Tenggara Barat. Melalui program Cooperate Social Responsbillity (CSR) Bank NTB memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Direktur Utama PT.Bank NTB, H. Komari Subakri mengatakan bahwa ini adalah bentuk dukungan kami terhadap pendidikan yang ada di NTB. “Semua mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia juga didukung oleh Bank-Bank di daerah masing-masing, begitu juga Bank NTB memberikan kontribusi nyata untuk mahasiswa UTS yang berasal dari NTB” ucapnya.

img_0762Dalam kesempatan ini pula, Direktur Utama PT. Bank NTB memberikan langsung Bantuan CSR Beasiswa Pendidikan Bank NTB secara simbolis kepada dua orang perawkilan mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa yang turut hadir dalam kegaitan tersebut, yaitu Amar Maksun, mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian UTS, dan Ananda Gayatri mahasiswi Fakultas Teknologi Informasi UTS. “Harapan kami dari UTS, semoga bantuan ini menjadi komitmen Bank NTB dalam mendukung kemajuan pendidikan di NTB dan peningkatan IPM (Indek Pembangunan Manusia) yang lebih baik lagi.” Tutur H. Komari Subakir dalam sambutannya.

Seperti yang diketahui, Provinsi Nusa tenggara Barat dalam satu dekade terakhr banyak mencetak prestasi dibawah kepemimpinan TGB H.M. Zainul Majdi. Namun peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia)  masih belum terlihat signifikan. Dengan hadirnya Universitas Teknologi Sumbawa, diharapakan akan mampu mendongkrak peningkatan IPM di NTB, khususnya bagi anak-anak yang berasal dari Bima, Dompu, Lombok dan Sumbawa. “Mahasiswa asal NTB banyak yang kurang mampu, tetapi mereka memiliki semangat untuk belajar dan menuntut ilmu.” Komentar Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengabdian Masyarakat UTS, Muhammad Iqbal, S.Sos.

 img_0771

Ia juga menyatakan bahwa beasiswa dari Bank NTB ini akan menjadikan motivasi tersendiri untuk mahasiswa asal NTB untuk terus berprestasi. “Sekarang mahasiswa yang berasal dari NTB harus mampu bersaing dengan yang lainnya, tidak hanya dengan sesama mahasiswa dari NTB tetapi dengan mahasiswa yang berasala dari seluruh penjuru Indonesia yang ada di UTS. karena dengan adanya beasiswa Bank NTB ini, mereka yang berprestasi tidak perlu memikirkan biaya kuliah lagi.” Jelasnya.(NDP/Humas Universitas Teknologi Sumbawa)

Share This:


2 thoughts on “Bank NTB Serahkan CSR Beasiswa Rp.400 Juta Ke UTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + five =