Mahasiswa UTS Kembali Wakili NTB Dalam Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Nasional 2016

Muhammad Rifky Rizqiyana, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UTS pemenang Duta GenRe Kabupaten Sumbawa 2016 terpilih sebagai Juara pertama putra Duta GenRe Provinsi NTB 2016 dan berhak mewakili NTB dalam gelaran pemilihan Duta GenRe Indonesia 2016.

Menyisihkan 19 peserta perwakilan dari seluruh kabupaten di Provinsi NTB dalam gelaran pemilihan Duta GenRe Provinsi NTB yang berlangsung pada tanggal 21 sampai dengan 22 Mei 2016 di Mataram.

Mewakili Kabupaten Sumbawa bersama rekan pasangan Duta GenRe Sumbawa 2016, Royhana Rizky Jilaan Sakinah, juga mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UTS, seluruh peserta dikarantina di Hotel Catur Warga, Mataram dan menerima pembekalan dari BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Provinsi NTB di hari pertama. Setelah melakukan persentasi budaya dan presentasi pribadi dimana Rifky mempresentasikan tentang “ Generasi Muda Tanpa Narkoba Dengan AKAL (Agama, Keluarga, Lingkungan)” pada hari kedua di Lombok City center (LCC), Mataram sekaligus pelaksanaan penobatan Duta Mahasiswa GenRe Provinsi NTB 2016, Rifky Rizqiyana terpilih sebagai juara pertama dan menjadi generasi ketiga mahasiswa UTS yang menjadi Duta GenRe Provinsi NTB. Sedangkan pasangan Duta GenRe Kabupaten Sumbawa, Royhana Rizky Jilaan Sakinah berhasil menjadu juara 2 dalam pagelaran duta paling bergengsi yang diadakan oleh BKKBN tersebut.

Bersama dengan Putri Hapsari Rodiah Pratiwi, pemenang pertama katagori putri yaitu  Putri dari Kabupaten Dompu, Rifky akan berjuang keras merwujudkan harapannya menjadi Duta GenRe NTB pertama yang akan Berjaya di tingkat nasional nantinya.

Foto bersama royhana dan team BKKBN NTB

Setelah perjuangan yang panjang bagi Muhammad Rifki Rizqiyana untuk menuju juara 1 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, dimana untuk pertaa kalinya Rifky  belajar meng-Ngumang dan persiapan lainnya, akhirnya perjuangan selama 1 bulan tersebut membuahkan hasil terbaik sesuai yang diharapkan. Selanjutnya Rifky mengaku akan menjalani perjuangan yang lebih panjang dan berat untuk mewujudkan mimpinya Berjaya ditingkat nasional.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin