Lolos 6 Besar, Dosen UTS Raih Pendanaan 85 Juta Dari Pertamina Foundation Dalam Program PFSains 2022

Pertamina Foundation menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Teknologi berbasis EBT melalui Program PFSains 2022. Kompetisi ini bertujuan untuk mengapresiasi para praktisi energi yang concern dalam mengembangkan dan atau menciptakan inovasi teknologi berbasis energi bersih yang dapat dijangkau oleh semua kalangan, dengan mengangkat tema “Inovasi Teknologi Energi Baru Terbarukan (Ebt) Dan Teknologi Pendukungnya Dalam Mewujudkan Nol Emisi Karbon.”

Tahun 2022 merupakan tahun pertama yang membagi kompetisi PFsains menjadi 2 (dua) kategori, yakni kategori ideation (kategori I) dan kategori implementation (kategori II). Masing-masing kedua kategori ini memperoleh dana apresiasi bagi peserta terbaik yang terpilih. Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) melalui PT. Olat Maras Power (PT. OMP) mencoba bergerak dan mengambil peran dalam memberi solusi melalui penciptaan energi terbarukan.

Senin(31/10/2022) kabar baik datang, bahwa OMP yang digawangi Nova Aryanto, ST., M.M.Inov, Chairul Hudaya, Ph. D Ahmad Jaya, MT dan Hadi Rudiya mampu bersaing dari ribuan aplikasi yang masuk dari barbagai start-up dan berhasil terpilih masuk ke 6 besar lolos pendanaan PFSains, dengan proposal berjudul ‘Implementasi Mini Cold Storage sebagai Media Penyimpanana Dingin Berbasis EBT di Kampung Nelaya.”Penyimpanan mini Cold Storage ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk kampung nelayan dalam menyimpan hasil tangkapannya dan dapat meningkatkan kualitas ikan menjadi bertahan lama.

Nova menyampaikan harapannya melalui pendanaan PFSains ini dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat, khususnya masyarakat nelayan yang menjadi target utama. “Kami mengupayakan yang terbaik, alhamdulillah berhasil lolos menjadi salah satu yang mendapat pendanaan. Semoga ini dapat meningkatkan kesadaran bahwa menciptakan energi bersih bisa kita lakukan dari sekarang dan mulai dari lingkungan kita sendiri terlebih dahulu, seperti misi OMP menjadi start up energi bersih atau renewable energy.” 

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D memberikan selamat atas keberhasilan Nova Aryanto dan Tim OMP meraih pendanaan PFSains.

“Selamat kepada Pak Nova dan Tim, ini menjadi pencapaian sangat membanggakan. Semoga program yang akan dijalankan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kami terus berupaya memberikan dukungan kepada segenap civitas akademika UTS, untuk senantiasa memberikan hal positif di tengah masyarakat, mewujudkan bagian dari visi UTS yakni bermanfaat bagi semesta alam. Ini menambah daftar prestasi yang ditorehkan OMP UTS.” Pungkasnya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024