Sambut HUT RI Ke-71, Tim KKN UTS Desa Sebasang Gelar Lomba Mewarnai Anak-Anak

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-71, Tim KKN UTS Desa Sebasang menggelar Lomba Mewarnai Anak-Anak, Sabtu (13/08) bertempat di Balai Kantor Desa Sebasang. Lomba mewarnai ini diselenggarakan atas inisiatif mahasiswa setelah melakukan silaturrahmi dengan pihak PAUD dan TK yang ada di Desa Sebasang.

“Ide awalnya adalah sebagai ajang kreativitas bagi adik-adik di PAUD dan TK yang ada di Desa Sebasang. Setelah kami melakukan silaturrahmi, para pengajar di sini memberi kami masukan untuk mengadakan kegiatan untuk adik-adik di TK dan PAUD juga, sehingga terselenggaralah kegiatan lomba mewarnai ini,” kata Arona Samiati, Ketua Panitia Lomba Mewarnai Anak-Anak.

IMG_0639

Lomba mewarnai ini sendiri tidak hanya diikuti oleh peserta dari Desa Sebasang, namun juga dari beberapa desa lainnya, seperti Semamung dan Leseng. Tercatat ada sekitar 53 peserta yang turut berpartisipasi dalam lomba yang disponsori oleh Moorlife dan Sophie Paris ini. Peserta terbagi ke dalam dua kategori, yakni kelas A (usia 4-5 tahun) dan kelas B (usia 6-7 tahun).

IMG_0667

Sejak pagi, balai desa telah dipadati para peserta beserta orangtua dan para pengajar yang turut mendampingi. Deretan stand Moorlife dan Sophie Paris turut meramaikan kegiatan lomba ini. Kedua brand tersebut mensponsori kegiatan dalam bentuk pemberian souvenir kepada seluruh peserta serta hadiah untuk para pemenang. Acara lomba mewarnai dimulai pukul 09.30 Wita, dan berakhir pukul 11.00. Sembari para peserta mewarnai gambar yang telah diberikan oleh panitia, para orangtua dan guru pendamping menikmati deretan produk terbaru yang ditampilkan Moorlife dan Sophie Paris.

IMG_0630

Usai lomba, seluruh peserta mendapatkan souvenir berupa kotak bekal cantik persembahan dari Moorlife. Peserta juga diajak bermain dan berfoto bersama sembari para juri merampungkan proses penilaian. Setelah menunggu sekitar 30 menit, dewan juri mengumumkan hasil perlombaan.

Untuk Kategori A, juara pertama diraih oleh Syirin Egifia dari TK Dharma Wanita Sebasang. Juara kedua diraih oleh Arla Virginia dari PAUD Beringin Jaya, sedangkan juara ketiga diraih oleh Hildayanti dari PAUD Sahaja. Adapun untuk Kategori B, juara pertama diraih oleh Adelia Zahfira dari SDN 14 Sumbawa. Juara kedua diraih oleh Andresta Sagita Julianci dari PAUD Beringin Jaya, sedangkan juara ketiga berhasil diraih oleh Gale dari TK Semamung. Seluruh pemenang mendapat bingkisan dari Sophie Paris. Satu penghargaan khusus diberikan kepada PAUD Sahaja atas kontribusinya sebagai sekolah yang mengirimkan peserta terbanyak.

IMG_0715

Pimpinan Sophie Paris Cabang Sumbawa Besar, Sri Irianti, mengapresiasi terselenggaranya acara ini. “Ini kegiatan yang sangat positif bagi adik-adik di Desa Sebasang dan sekitarnya. Terima kasih saya ucapkan kepada Tim KKN UTS Desa Sebasang yang telah mengajak kami untuk turut menyukseskan acara ini.”

 

Hal senada juga diutarakan Omi Furqani, Head Leader Moorlife Sumbawa Besar. “Senang bisa melihat semangat adik-adik yang berlomba di Sebasang. Kami dari Moorlife merasa senang bisa berkontribusi dalam acara ini. Semoga ke depannya kami bisa mengadakan kerja sama lagi dengan adik-adik UTS untuk kegiatan selanjutnya.”

IMG_0690

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin