KKN Tematik UTS Menuju Batu Lanteh

Mengusung tema “Kolaborasi Ilmu Membangun Masyarakat Sumbawa” Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Periode II 2017/2018 akan ditempatkan di desa Kelungkung Kecamatan Batu Lanteh. Periode II tersebut merupakan program KKN tematik untuk mahasiswa-mahasiswa yang memiliki program khusus untuk daerah tertentu.

Rektor UTS Dr. Andy Tirta, M.Sc. melepas secara resmi 15 peserta KKN tematik di Aula UTS, Senin (29/01). Ia berharap mahasiswa UTS dapat fokus kepada kegiatan yang berlangsung selama satu bulan tersebut. Harapan juga disematkan dalam sambutannya kepada semua peserta.

“Lupakan dulu semua urusan, lupakan riset yang akan dilakukan, puasin hidup bermasyarakat. Saya berharap setelah melakukan KKN, saya akan bertemu orang baru yang akan membawa banyak manfaat,” nasihatnya saat pelepasan.

Ketua panitia KKN, Sahriyanti mengimbau kepada peserta untuk saling mengingatkan satu sama lain. Untuk tetap menjaga diri, menjaga teman, dan menjaga nama baik kampus selama pelaksanaan  KKN berlangsung. “KKN kali ini harus menjadi yang terunik karena tidak ada saingannya,” ucapnya saat ditemui tim Humas UTS.

Saat ditanya kenapa ditempatkan di desa Kelungkung, Yanti menjelaskan, Desa Kelungkung Kecamatan Batu Lanteh juga merupakan desa yang belum sempat disambangi mahasiswa KKN UTS sejak awal karena pelaksanaan KKN, UTS memprioritaskan kecamatan terdekat terlebih dahulu. Selain itu, Desa Kelungkung menjadi pertimbangan karena merupakan daerah terdekat untuk peserta KKN sebab mereka (peserta) juga masih berintraksi dengan dunia kampus. “Kepala desanya sangat welcome terhadap rencana kegiatan tersebut. Beliau menyambut baik niat UTS ini,” tutupnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin