Setiap Tahun! Beasiswa “Tau Samawa” UTS Prioritaskan Putra-Putri Terbaik Sumbawa

Batu Alang, (12/02/2018)– Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) tetap menyediakan beasiswa khusus untuk Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Beasiswa ini akan merekrut putra-putri berprestasi dan kurang mampu terhitung dari 1 Februari hingga 31 Maret 2018 mendatang.

Rektor UTS, Dr. Andy Tirta, M.Sc. kepada Humas UTS menyatakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ini mengedepankan proses penerimaan formulir berbasis Informasi dan Teknologi (IT) dan diharapkan ke depannya database akan lebih rapi dengan konsep one single id. Hal ini juga akan memudahkan proses pendaftaran calon mahasiswa, sehingga pengisian formulir pendafaran bisa dilakukan melalui online atau menyerahkan langsung kepada panitia PMB.

“Para calon mahasiswa ‘zaman now’ ini sangatlah familiar dengan sistem IT dan dengannya pula, UTS akan lebih mudah diakses oleh calon mahasiswa dari seluruh nusantara, bahkan internasional,” ungkap rektor muda yang menyelesaikan magister dan doktoralnya di Yeungnam University, South Korea tersebut.

KUPT PMB UTS Mietra Anggara menjelaskan beasiswa tersebut merupakan program yang disediakan setiap tahun oleh UTS. Beasiswa Tau Samawa adalah beasiswa yang diperuntukkan bagi siswa-siswi Kabupaten Sumbawa dan KSB yang ingin mengembangkan diri dan memiliki tekad membangun dan berkontribusi bagi daerah Sumbawa khususnya dan Indonesia umumnya.

Lanjutnya, Persyaratan PMB tahun akademik 2018/2019 secara umum hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, di antaranya Calon Mahasiswa berasal dari Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat; Lulusan SMA atau SMK tahun 2017 dan 2018. Penerima beasiswa Tau Samawa setelah dinyatakan lulus, hanya perlu konsentrasi pada kegiatan pembelajaran kampus karena penerimanya sudah bebas dari pembayaran SPP, DPP, dan SKS selama 4 tahun.

“Mahasiswa hanya perlu mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik dan tekun, sehingga bisa menyelesaikan studinya selama 8 semester atau lebih cepat. Keringanan tetap kami berikan bagi yang dinyatakan tidak lulus dengan bisa langsung mendaftar ulang tanpa harus mengikuti tes regular lagi,” jelasnya.

Selain beasiswa tersebut, UTS juga menyediakan “Beasiswa Nusantara” yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa dari luar Kabupaten Sumbawa dan KSB. Beasiswa nusantara nantinya akan menerima calon mahasiswa dari seluruh Provinsi di Indonesia. “Dengan begitu keragaman di UTS sebagai Indonesia kecil tetap terjaga. Untuk informasi dan persyaratan yang lebih  jelas dapat mengunjungi website UTS di laman http://uts.ac.id/pmb/ atau jika ada yang ditanyakan dapat menghubungi call center kami setiap hari,” tutup putra kelahiran Alas yang juga dosen Teknik Mesin UTS tersebut. (adn)

humas.pr.uts@gmail.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin