Seminar PHBD, Iwan Wahyudi: Kita Harus Bersinergi

Narsuumm
Foto Bersama Narasumber, Warek III, dan Dosen Pembimbing.

Seminar Pelaksanaan Program Hibah Bina Desa (PHBD) 2019 Pemulihan Daerah Bencana (PDB) Desa Kerato berhasil diselenggarakan oleh Komando Resimen Mahasiswa Yudha Manggala Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), antara lain, Muhammad Nur, Andri Lis One Ardhani, Yeni Marlina, Muhammad Fauzi, Putra Karunia Akbar, Aan Apriliansyah, Wira Zulkarnaen, Haidar Azmi, Kiki Zakiah, Ernawati, pada rabu (24/7) di Aula kantor desa Kerato.

Seminar yang menghadirkan Wakil Rektor III bagian kemahasiswaan dan pembinaan SDM (Iwan Wahyudi, SE) dalam sambutannya menyampaikan bahwa, terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan salahsatu dari tridarma perguruan tinggi (pengabdian kepada masyarakat), dan juga sebagai jembatan antara Perguruan Tinggi dengan masyarakat.

Iwan juga berharap akan banyak lagi program seperti ini, sehingga ada jembatan antara Perguruan Tinggi dengan masyarakat, pemerintah desa, dan dinas-dinas sehingga terciptanya kerjasama. Pasalnya menurut Iwan, untuk mengisi pembangunan agar sumbawa bisa hebat dan bermartabat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi semua unsur yang ada di kabupaten sumbawa.

“dan kita berharap program-program seperti ini akan banyak lagi, untuk menjembatani antara perguruan tinggi dengan masyarakat, pemerintah desa, dinas untuk bersinergi, karena tidak mungkin kita berjalan sendiri mengisi pembangunan agar sumbawa bisa hebat dan bermartabat, itu bukan tanggung jawab pemerintah sendiri, tetapi semua unsur yang ada di kabupaten sumbawa”, kata Iwan dalam sambutannya.

Kegiatan yang dibimbing oleh Nova Adhitya Ananda, M.M, menghadirkan 4 narasumber yakni, Sahri Yanti, S.Si., M.Sc (Ketua LPPM UTS) materi tentang Pengabdian Masyarakat, Ayuning Atmasari, M.Psi (Dosen Psikologi UTS) terkait Psiko Sosial, Mietra anggara, MT  (Dosen Teknik Mesin UTS) terkait mesin pakan ternak, serta Ketua UPT Produksi dan Kesehatan Hewan Untir Iwes (Khaidir S.ST) materi seputar kesehatan dan pakan ungagas.

Humas & Protokoler UTS

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024