324 Mahasiswa UTS Diwisuda

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) mewisudakan sebanyak 324 mahasiswa dari seluruh Fakultas dan Program Studi di kampus yang berada di kaki Bukit Olat Maras, pada Sabtu (28/9/2019). Wisuda Program Strata Satu (S1) yang diselenggarakan di Ruang Publik Kreatif (RPK) UTS ini merupakan periode ketiga sejak berdirinya UTS pada Tahun 2013 lalu.

Hadir dalam kegiatan yang dipimpin oleh Rektor UTS, Dr. Andy Tirta M.Sc ini di antaranya Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc, Ketua Yayasan Dea Mas, Hj. Niken Saptarini Widyawati M.Sc, Pelaksana Lembaga Pelaksana Dikti Wilayah 8 Bali Nusra, Ir. Anak Agung Ngurah Rai Indra Wirdana MT, Rektor UNSA, Rektor IISBUD, Direktur AKOM, STKIP Paracendekia, beserta orang tua wisudawan. Yang lebih membanggakan, Datuk Sri Mohd Rizl Mohd Yusuf (Ketua Dewan Perdagangan Islam Malaysia) menyempatkan dirinya hadir untuk memberikan orasi ilmiah.

Rektor UTS, Dr. Andy Tirta M.Sc menyebutkan, 324 mahasiswa yang diwisuda ini tersebar di 6 Fakultas dan 14 program studi. Yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan jurusan Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, dan Manajemen. Fakultas Teknologi Pertanian dengan Prodi Teknologi Industri Pertanian dan Teknologi Hasil Pertanian. Fakultas Ilmu Komunikasi dengan Prodi Ilmu Komunikasi. Fakultas Teknik dengan Prodi Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Metalurgi dan Teknik Mesin. Kemudian Fakultas Psikologi dengan Prodi Psikologi, dan Fakultas Teknobiologi dengan Prodi Bioteknologi.

Wisuda tersebut ungkapnya menjadi catatan sejarah bagi mahasiswa dan orang tuanya, sebagai buah pengorbanan dan perjuangannya selama ini. Pada Tahun 2019 ini, UTS telah melakukan lompatan yang cukup besar. Yaitu berada di rangking 400 Besar, yang sebelumnya pada rangking 3000 dari 4000-an perguruan tinggi di Indonesia. Bukan tidak mungkin 5 tahun mendatang, Kampus UTS, berada di rangking 50 besar sebagai kampus terbaik di Indonesia bahkan dunia.

“Pesatnya perkembangan UTS saat ini berkat perjuangan para pendiri, mahasiswa, orang tua dan masyarakat, yang insyaa Allah akan menjadi amal jariyah. Karena itu kami menyampaikan terima kasih, semoga kebaikan dibalas dengan kebaikan,” tutupnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin