DEF UTS 2021, Menjaring Bakat Emas Di Bidang Olimpiade Ekonomi

Program Studi Ekonomi Pembangunan melalui Forum Resmi Mahasiswa ( FORMASI) Ekonomi Pembangunan FEB UTS resmi menggelar Development Economic Festival (DEF) 2021. DEF merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh Forum Resmi Mahasiswa (FORMASI) Ekonomi Pembangunan FEB UTS yang ditujukan untuk para siswa/siswi sekolah menengah atas atau sederajat se-NTB dengan tujuan, untuk melatih siswa berkompetisi dan mengembangkan kemampuan khususnya di bidang ekonomi, serta memperkenalkan Program Studi Ekonomi Pembangunan FEB UTS pada siswa-siswi SMA/ SMK/ MA di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Rangkaian acara DEF berlangsung dari tanggal 17 Juni 2021 lalu yang diawali dengan Olimpiade Ekonomi dengan seleksi computer based test (CBT) secara online, lalu dilanjutkan dengan Lomba Cerdas Cermat Ekonomi yang dilakukan secara offline pada tanggal 23-24 Juni 2021, bertempat di lingkungan Universitas Teknologi Sumbawa. Sebanyak 50 tim atau 150 peserta ikut berkompetisi, dan terpilih 28 tim menuju semi final.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D dalam acara penutupan DEF Kamis, 24/06/2021 menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas telah terselenggaranya kegiatan ini, kepada para guru dan siswa yang telah turut memeriahkan kompetisi DEF. “kompetisi ini kami adakan sebagai bentuk dan cara untuk terus menjalin silaturahmi dengan seluruh kompenen atau bagian stakeholder pendidikan tinggi, yakni bapak/ibu sekalian. Kami dari universitas adalah bagian dari perjuangan bapak/ibu dalam mendidik anak-anak kita yang luar biasa, karena input dari universitas adalah output dari para guru atau pengajar di tingkat sebelumnya. Terselenggaranya kegiatan semacam ini adalah upaya untuk mengasah kemampuan para siswa/siswi, sehingga kedepan mereka bisa menjadi orang-orang hebat yang bisa memajukan nama daerah kita tercinta.” Tutur Rektor UTS.

Melalui acara penutupan Lomba Cerdas Cermat ini, turut di umumkan para pemenang yaitu:
– Juara 1 : SMAN 1 Sumbawa
– Juara 2 : MAN 2 Mataram
– Juara 3 : SMAN 3 Sumbawa
– Harapan 1 : MAN 1 Sumbawa Barat
– Harapan 2 : SMAN 1 Kota Bima
– Harapan 3 : MAN 1 Mataram
– Harapan 4 : SMAN 2 Mataram

Seluruh pemenang dalam kompetisi ini selain mendapat hadiah uang, piala, piagam penghargaan, juga secara langsung diterima sebagai calon mahasiswa baru UTS dengan beasiswa.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin