Universitas Teknologi Sumbawa Peduli Garut

Sumbawa—Jauh di mata dekat di hati, itulah peribahasa yang mungkin menggambarkan kepedulian masyarakat Sumbawa terhadap duka bangsa yang baru-baru ini menimpa Garut. Ibarat organ dalam satu tubuh, apabila jari tangan yang terluka, maka mata akan ikut menangis, mulutpun akan ikut mengaduh sakit. Begitu jugalah keadaan bangsa Indonesia, apabila ada satu satu bagian daerah yang ditimpa bencana, maka bagian lain dari bangsa itu juga ikut berpartisipasi demi meringankan beban.

Hal yang sama dilakukan oleh UKM Korps Suka Rela (KSR) PMI unit Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Mahasiswa lintas jurusan yang tergabung dalam KSR PMI unit UTS ini melakukan aksi pengumpulan dana, yang diperoleh dari masyarakat Sumbawa dan sivitas akademika Universitas Teknologi Sumbawa, seperti mahasiswa, staf dan para dosen, hingga Rektor Universitas Teknologi Sumbawa.

Aksi pengumpulan dana dilakukan selama dua hari, dalam masa itu, dana yang terkumpul mencapai Rp. 5.221.100,-. Uang tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Bapak Andy Tirta, Ph.D kepada PMI Kabu

Tim KSR unit UTS beserta perwakilan PMI Kabupaten Sumbawa (Doddi/Fikom)
Tim KSR unit UTS beserta perwakilan PMI Kabupaten Sumbawa (Doddi/Fikom)

paten Sumbawa, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris PMI Kabupaten Sumbawa, Bapak Drs. Kaharuddin HM., M.Si. Serah terima dana ini dilakukan pada Selasa, 4 Oktober 2016 di Kantor PMI Kabupaten Sumbawa.

“Kami turut berduka cita atas apa yang menimpa saudara kami di Garut. Kami dari KSR PMI unit UTS mencoba mengoordinir ini (pengumpulan dana-red) dan alhamdulillah respon masyarakat Sumbawa sangat positif. Kami mau mengusahakan agar kepedulian dari kaum muda seperti ini terus terjaga,” ujar Sakinah, mahasiswi Teknobiologi UTS yang tergabung dalam UKM KSR PMI unit UTS.

Bencana banjir dan longsor Garut terjadi pada Rabu, 21 September 2016. Menurut Humas BNPB melalui Liputan6.com, data korban meninggal mencapai 34 jiwa, korban yang hilang sebanyak 19 jiwa, masyarakat yang diungsikan sebanyak 1326, dan sebanyak 2511 unit rumah mengalami kerusakan. (SMH)

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024