PT. PP Serahkan Bantuan Beasiswa Pendidikan Puluhan Juta Untuk UTS

Menciptakan SDM yang unggul sebagai generasi penerus menjadi hal yang sangat perlu dilakukan. Mengingat, salah satu tolak ukur suksesnya suatu daerah bahkan negara adalah memiliki sumber daya manusia yang baik. Pendidikan menjadi wadah penting dalam menciptakan orang-orang tersebut, dukungan dan sokongan pun hendaknya datang dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun masyarakatnya.

Pendidikan bisa ditempuh dimana saja, tidak terkecuali di bagian Indonesia Timur. UTS sebagai salah satu PTS di wilayah NTB, atau sering disebut kampus mininya Indonesia ini, juga sangat concern terhadap pengembangan pendidikan di wilayah timur, ini dibuktikan UTS dengan secara terus menerus berinovasi dalam pengembangan dan penerapan ilmu bagi masyarakat, yang tentu hal tersebut didukung oleh berbagai pihak, dalam berbagai bentuk, salah satunya pemberian hibah beasiswa untuk menunjang pendidikan para mahasiswanya.

Pada 30/07/2021 lalu, UTS telah menerima Bantuan Beasiswa Pendidikan dari salah satu BUMN yaitu PT. Pembangunan Perumahan (persero) melalui Tim Direktorat Kerja Sama Dalam Negeri UTS. Bertempat di Gedung Rektorat universitas, Rektor UTS
Chairul Hudaya, Ph.D di dampingi Direktur Kerja sama Dalam Negeri UTS, Muhammad Iqbal, S.Sos dan tim menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa ini kepada perwakilan mahasiswa penerima beasiswa yakni Tira Helmaliah (Akuntansi, 2019), Dede Widyarsa Fajrin (Psikologi, 2020) dan Odie Rizki Syahbani (Teknik Industri, 2019).Beasiswa dengan total puluhan juta ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian PT. PP pada dunia pendidikan Indonesia Timur, khususnya NTB.

“UTS berkomitmen untuk bersinergi dan melakukan kolaborasi mendukung sebagaimana program dari PT.PP dalam memajukan pendidikan. Kami yakin melalui Program TJSL PT. PP, bantuan beasiswa pendidikan ini akan semakin mendorong semangat belajar dan daya juang para mahasiswa, terlebih di kondisi pandemi seperti saat ini. Kami UTS sendiri terus bergerak maju, mengembangkan, memperbaiki diri agar kedepan dapat mencetak sdm yang mumpuni, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata di masyarakat.” Ungkap Chairul Hudaya.

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024