UTS LOLOS PIMNAS 34

Program Kreativitas Mahasiswa atau biasa disebut PKM, adalah ajang yang diselenggarakan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyrakat , Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementrian Ristek Dikti. Sebagai upaya guna meningkatkan mutu mahasiswa di perguruan tinggi seluruh Indonesia agar dapat menjadi anggota dari masyarakat yang berkemampuan akademis atau profesional. PKM merupakan langkah awal yang harus dilalui oleh para mahasiswa untuk menuju PIMNAS atau Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional.

Berdasarkan pengumuman dari Pusat Prestasi Nasional pada tanggal 28 September 2021, mengumumkan bahwa Universitas Teknologi Sumbawa berhasil lolos menuju PIMNAS 34 yang akan dilaksanakan Oktober 2021 mendatang dengan Tuan Rumah PIMNAS 34 adalah Universitas Sumatera Utara (USU). Tim yang berhasil lolos ke PIMNAS ini di ketuai oleh Abdul Ajim Pulungan (Teknologi Hasil Pertanian) dan anggota kelompok Nusaibah Ali (Teknik Industri), Rahmad Hidayat (Teknik Industri), Wahyu Sailama (Teknik Industri) memilih PKM-PM (Pengabdian kepada Masyarakat) dengan mengangkat judul Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung sebagai media budidaya jamur konsumsi untuk meningkatkan kemandiriian pemuda Karang taruna desa Tolo’oi, Kabupaten Sumbawa. Dengan Dosen Pembimbing Lukman Azis,S.Tp.,M.Sc.

Sebelumnya telah dilakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Dikti kepada setiap Tim sejak tanggal 6-18 September 2021 untuk menentukan Tim yang lolos ke PIMNAS yang dilakukan secara Online.

Lukman Azis,S.Tp.,M.Sc menyampaikan rasa bangga atas pencapaian Tim PKM yang telah berhasil lolos, Ia mengungkapkan bahwa hal ini dapat dicapai berkat kerja keras dari para mahasiswa yang telah tekun menjalani proses, merelakan waktu istirahat, serta sungguh-sungguh belajar dari pagi bahkan hingga malam di kampus demi suksesnya PKM tersebut. “Selamat kepada para mahasiswa. Untuk mahasiswa lainnya, jangan patah semangat dan terus mencoba untuk mengeksplore banyak hal. Semoga tahun depan, semakin banyak Tim PKM UTS dapat berkompetisi di PIMNAS.”

Sedangkan Ketua Kelompok Abdul Ajim Pulungan menyatakan “alhamdulilah sangat bersyukur sampai dititik ini dan saya sangat berterimakasih kepada dosen pembimbing dan tim PKM yang sampai hari ini jiwa semangatnya masih tetap berkobar dan saya mengucapkan kepada seluruh pihak yang bersangkutan berkat doa dan dukungan bisa lolos pimnas. Mudah mudahan dengan lolosnya pimnas ini termotivasi buat seluruh mahsiswa universitas teknologi Sumbawa.”

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Sherwin Ary Busman, MM mengatakan bahwa “Prestasi teman-teman ini semakin membuat pihak kemahasiswaan terpacu untuk Selalu bisa memfasilitasi kebutuhan teman-teman dalam perlombaan dan semoga semakin banyak mahasiswa yang termotivasi untuk ikut berpartisipasi di PKM 2022”

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin