Berikan Beasiswa Kepada 44 Mahasiswa UTS, BRI Gelontorkan Dana 220 Juta

BRI Cabang Sumbawa Besar kembali memberikan perhatian dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Sumbawa. Melalui Program BRI Peduli Pendidikan, BRI Sumbawa memberikan beasiswa kepada 44 mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Masing-masing mahasiswa dari berbagai program studi ini mendapatkan Rp 5 juta dengan total mencapai Rp 220 juta.

Beasiswa ratusan juta rupiah ini diberikan langsung Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Abdul Azis Setiawan dan diterima secara simbolis oleh Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D, di Ruang Rektorat, Selasa (22/3/2022) pagi tadi. Selanjutnya beasiswa ini diserahkan kepada perwakilan mahasiswa yaitu Delia Puspita Cahyani dan Yunus Farhan—keduanya dari Fakultas Teknobiologi, serta Tarisya Dwi Gita mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi.

Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Abdul Azis Setiawan yang dihubungi samawarea, mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan program BRI Peduli Pendidikan. Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa UTS yang berprestasi. “Beasiswa dari BRI ini diberikan kepada 44 mahasiswa UTS, totalnya mencapai 220 juta rupiah. Semoga bermanfaat untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Sumbawa,” ungkap Bankir muda yang akrab disapa Azis.

Dari program ini, Azis berharap BRI dan UTS bisa menjalin kerja sama yang lebih harmonis. Tentunya, civitas akademika UTS dapat berperan dalam mendukung upaya pemerintah mewujudkan cashless society yakni mengedukasi masyarakat membudayakan transaksi secara non tunai.

Untuk mengakomodir transaksi secara non tunai BRI telah banyak bekerjasama dengan toko atau merchant dengan pemberian fasilitas EDC Merchant dan QRIS. Masyarakat dapat melakukan transaksi menggunakan kartu, baik kartu debit, kredit maupun Brizzi di merchant yang sudah memakai EDC Merchant dan dapat menggunakan BRIMO untuk transaksi di merchant yang sudah terpasang QRIS (QR Code Indonesia Standard).

Selain untuk pembayaran belanja, dengan BRIMO masyarakat juga bisa melakukan banyak transaksi dari rumah tanpa harus ke kantor BRI. Mulai dari tarik tunai, transfer, membayar listrik, telepon, membeli pulsa, BPJS, dan lainnya. 

Transaksi menjadi lebih efektif dan efisien dengan mengurangi kontak fisik di masa panemi ini, di samping memangkas waktu antrian, dan terhindar dari uang palsu.

Sementara itu Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D, mengapresiasi konstribusi BRI terhadap pengembangan dunia pendidikan khususnya di daerah ini melalui UTS. Menurut Rektor, menciptakan SDM yang unggul sebagai generasi penerus menjadi hal yang sangat perlu dilakukan.

Mengingat, salah satu tolak ukur suksesnya suatu daerah bahkan negara adalah memiliki sumber daya manusia yang baik. Dan, pendidikan menjadi wadah penting dalam menciptakan orang-orang tersebut. Karena itu diperlukan dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah NTB, atau sering disebut kampus miniatur Indonesia ini, sangat concern terhadap pengembangan pendidikan di wilayah Indonesia bagian timur.

Buktinya, UTS secara terus menerus berinovasi dalam pengembangan dan penerapan ilmu bagi masyarakat. Hal tersebut didukung oleh berbagai pihak terutama BRI dalam berbagai bentuk, di antaranya pemberian hibah beasiswa untuk menunjang pendidikan para mahasiswanya.

“UTS berkomitmen untuk bersinergi dan melakukan kolaborasi mendukung program dari BRI dalam memajukan pendidikan. Kami yakin melalui Program BRI Peduli, bantuan beasiswa pendidikan ini akan semakin mendorong semangat belajar dan daya juang para mahasiswa, terlebih di kondisi pandemi seperti saat ini. UTS sendiri terus bergerak maju, mengembangkan, dan memperbaiki diri agar kedepan dapat mencetak SDM yang mumpuni, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” pungkas Chairul Hudaya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024