Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Rekayasa Sistem UTS Menciptakan Aplikasi E Voting untuk PEMIRA

Teknologi yang berkembang cepat Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Rekayasa Sistem UTS secara terus menerus memutakhirkan metodologi dan pendekatan mereka. Dilaksanakan dengan tepat, solusi e-voting dapat mengurangi beberapa kecurangan yang jamak terjadi, mempercepat pengolahan hasil, meningkatkan aksesibilitas dan membuat pemilihan menjadi lebih nyaman bagi mahasiswa dalam beberapa kasus, ketika digunakan pada serangkaian pemilu, kemungkinan mengurangi biaya pemilu.

Aplikasi e Voting dilaunching pada hari selasa tanggal 8 November 2022, aplikasi e voting akan digunakan dalam Pemilihan Umum Raya Fakultas Rekayasa Sistem secara serentak meliputi Pemilihan BEM fakultas, pemilihan DPM, dan pemilihan HMJ yang diikuti Sembilan ratusan mahasiswa fakultas rekayasa sistem, mahasiswa dapat mengakses melalui link website http://pemira.dpmfrsuts.my.id/.

Devoloper aplikasi e Voting yaitu Rizki Adi Rianto menerangkan bahwa “Aplikasi ini dibuat dari keresahan mahasiswa atas ketidak sesuaian data pemilih dengan jumlah suara pemilih, sehingga perlu adanya suatu sistem yang dapat menanggulangi masalah tersebut, aplikasi e voting dapat di akses melalui http://pemira.dpmfrsuts.my.id/.” pungkasnya.

Dekan Fakultas Rekayasa Sistem yaitu Mietra Anggara, S.T., M.T. memberikan apresiasi kepan DPM FRS “ Terima kepada panitia yang telah menyiapkan acara launching e Voting, tentu ini salah satu apresiasi kita, karena kita tau pemilihan PRESMA tahun lalu ada ketidaksesuain data jumlah pemilih dengan jumlah suara yang masuk, dan dengan aplikasi e voting ini dapat meminimalisir kejadian tersebut. 

Serta harapan saya untuk aplikasi e voting dapat menjadi percontohan dan dapat diimplementasikan di tingkat universitas.” pungkasya

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024