Horseganic Clay Mask Meraih Juara 2 dalam Lomba Wirausaha Muda ICSB NTB 2022

Sumbawa (UTS) – Tim Horseganic Clay Mask berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Wirausaha Muda Nusa Tenggara Barat kategori pelajar/mahasiswa pada hari Minggu (27/11/2022) di Lombok Astoria Hotel.

Lomba Wirausaha ini digelar dalam 2 katagori yakni katagori umum dan katagori pelajar/mahasiswa dengan total peserta 265 orang dari seluruh NTB. Ajang ini menjadi kesempatan bagi wirausaha muda untuk menampilkan kreasi dan inovasinya menjadi pengusaha muda. 

Kegiatan ini diselengarakan oleh International Council for Small Business (ICSB), Bank NTB dan NTB Mall. Para peserta wirausaha melewati berbagai tahapan lomba mulai dari coaching bisnis, diskusi panel, pitch elevator dan ada company tur ke NTB Mall dan BRIDA yang menjadi program unggulan daerah. Dari 265 orang peserta kemudian dipilih 50 terbaik, 20 hingga 10 terbaik dan sampai pada penentuan juara 1-3 untuk masing-masing kategori.

Para Pemenang Lomba Wirausaha NTB 2022 (Sc: rri.co.id)

Pemenang pada kategori umum atas nama Wisnu Almi Pradya Sabani yang menampilkan produk Sayur Sembalun asal Kabupaten Lombok Timur sebagai Juara 1. Juara 2, Patriyani dengan produk My Chieku dari Kabupaten Sumbawa serta Juara 3, Gilang Putra Gemilang menampilkan Good Craft dari Kota Mataram. (rri.co.id)

Sementara itu pada kategori pelajar/mahasiswa Juara 1 diraih Wahyu Pratama, (Kuliner NTB) dari Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram, Juara 2 Fahri Timur Astana Putra (Horseganic Clay Mask) dari Universitas Teknologi Summawa dan Juara 3, Muhana Nur Khalisah (Scrub Lip Quee) dari Universitas Hamzanwadi Lombok Timur. (rri.co.id)

Fahri Timura Astana Putra Mahasiswa Peternakan FITH UTS 2020 meraih Juara 2 dalam Lomba Wirausaha 2022

Direktur ICSB NTB, Niken Saptarini Widyawati mengatakan ICSB merupakan organisasi Non-provit yang berkecimpung dalam pembinaan UMKM. Sedangkan ICSB NTB sendiri mempunyai fokus dalam menggerakkan para pengusaha muda di NTB. 

“Jadi pengusaha tidaklah mudah, butuh perjuangan yang panjang dan harus bisa berinovasi dengan perkembangan teknologi”, ungkap Direktur ICSB Niken.

Direktur Wilayah ICSB NTB Niken Saptarini Widyawati saat memberikan sambutan dalam final lomba Wirausaha Muda 2022 di Lombok Astoria Hotel, Minggu (27/11/2022). (Sc: mataram.inews.com)

“Cukup berani menjadi wirausaha karena wirausaha merupakan cerita yang panjang,” katanya. Setiap kali diadakan Lomba Wirausaha Muda, ada banyak inovasi baru yang membuat takjub, salah satunya mengenai adanya peserta yang mempunyai Aplikasi dalam memasarkan produknya “Setiap tahunnya kita takjub dengan wirausaha muda kali ini. Ada beberapa produk juga seperti aplikasi,” jelasnya. 

Horseganic Clay Mask merupakan masker wajah yang berbahan alami dari susu kuda liar dan rempah-rempah serta bebas dari bahan kimiawi. Produk Horseganic Clay Mask ini sebelumnya Lolos ke tahap Nasional (EXPO) Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2022. Tim Horseganic ini terdiri dari Fahri Timura Astana Putra dari Peternakan 2020, Sofia Indaningsih dari Bioteknologi 2020, Uwais Al-Qarani Ilmu Komunikasi 2019, dan Meriska Tatia Nurseha dari Manajemen 2022. Tim ini di bimbing oleh Dosen Program Studi Peternakan Imam Munandar, S.Pt., M.Si.

Produk Horseganic Clay Mask

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024