Mahasiswa Ilkom UTS Dilantik Jadi Pengurus Nasional Forum GenRe Indonesia

Jakarta – Devira Bungan Ayudya adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Univeristas Teknologi Sumbawa yang dilantik menjadi pengurus nasional Forum GenRe Indonesia periode 2022-2024. Pelantikan dilaksanakan di Kantor Pusat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jakarta Pada Rabu (30/11/2022).

Pelantikan pengurus nasional tersebut diikuti oleh 35 orang dari seluruh provinsi di Indonesia. Devira menjadi salah satu dari tiga pengurus yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. Devira bersama pengurus nasional lainnya dilantik oleh Kepala BKKBN RI yang diwakili oleh Kepala Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) Novian Andusti. Sebelum dilantik, Devira aktif menjadi pengurus Forum GenRe NTB.

Forum GenRe Indonesia sebagai wadah kolaborasi dan koordinasi  Forum Genre Daerah, Duta Generasi Berencana Serta Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R)  Forum Genre Indonesia.Forum ini memiliki fungsi sebagai wadah komunikasi yang bersifat dinamis, aspiratif dan integratif.  

Setelah dilakukannya pelantikan pengurus nasional tersebut, tugas utama adalah menjalankan seluruh program GenRe dan mendukung penuh seluruh program dari BKKBN RI. Devira mengakui bahwa ketika telah dilantik maka integritas dalam berorganisasi harus semakin kuat. “Melalui forum ini saya banyak belajar. Tentu tidak mudah untuk bisa sampai menjadi pengurus nasional. Amanat baru yang dipercayakan kepada kami ini adalah sebuah peluang bagi kami memajukan Indonesia melalui program-program BKKBN.”

Dikenal sebagai mahasiswa yang juga aktif di Unit kegiatan Mahasiswa PIK-R Olat Maras Universitas Teknologi Sumbawa, Devira juga mengasah dirinya berorganisasi dari internal kampus. Ia mengakui bahwa ini adalah tantangan baru baginya. Ia menyampaikan harapan-harapannya dengan keterlibatan dirinya didalam GenRe Indonesia tersebut, bisa memberikan dedikasi dan kontribusi serta Inovasi untuk remaja indonesia khususnya mahasiswa-mahasiswa di Univeristas Teknologi Sumbawa. (Fe)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024