Metalurgi dan Psikologi Mengulang Kesuksesan di Duta Mahasiswa UTS 2022

Kantor Humas dan Protokoler UTS telah sukses menggelar pemilihan Duta Mahasiswa UTS 2022 bertepatan dengan Hari Ibu pada Kamis, 22/12/2022. Jusri Jusan dari Prodi Teknik Metalurgi dan Sulastri Adekayanti dari Prodi Psikologi berhasil keluar sebagai pemenang dalam ajang tersebut. Hal ini menjadikan mereka mengulang kesuksesan Duta Mahasiswa UTS terpilih sebelum-sebelumnya. Pemilihan Duta Mahasiswa UTS 2022 diikuti oleh puluhan mahasiswa yang disaring menjadi 12 Grand Finalis, dimana kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Publik Kreatif UTS.

“Tahun ini pemilihan Duta Mahasiswa UTS mengusung tema ‘Berani Jadi Hebat’ dengan harapan spirit berani mencoba berbagai hal adalah awal menjadi hebat dapat ditularkan pada segenap Elang Muda UTS. Ajang ini untuk mencari wajah baru dari mahasiswa yang akan membantu branding universitas kedepannya. Mereka akan menjadi representasi UTS di masyarakat,” tutur Mila Hidayatullah, S.IP., M.M.Inov selaku Kepala Kantor Humas dan Protokoler UTS.

12 Grand Finalis itu adalah Cacha Handika Teknik Sipil, Jusri Jusan, Dicko Rievarin, dan Leli Asfarina Nurulita dari Prodi Teknik Metalurgi, lalu Diana Aprilya, Sulastri Adekayanti dan Hilman Tanora Prodi Psikologi, dari Prodi Bioteknologi ada Delia Puspita Cahyani dan Eka Sukma Lestari, Ilmu Komunikasi ada Devira Bunga Ayudya,

serta Rasdan dan Muhammad Agung Arrafi dari Prodi Bisnis Digital. 12 Finalis ini telah mendapatkan pembekalan terlebih dahulu pada 15/12/2022 lalu dengan berbagai materi diantaranya public speaking, leadership, branding UTS, dan sharing session bersama Alumni UTS sebelum akhirnya menjalani Grand Final.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara secara resmi menyatakan, bahwa mahasiswa adalah aset penting sebuah universitas, melalui kegiatan positif semacam ini akan memberikan gambaran pada mahasiswa tentang potensi diri, apa yang bisa dilakukan untuk berkontribusi bagi universitas, dan tentunya bersama-sama mewujudkan citra positif dari universitas di masyarakat melalui aksi dan prestasi. 

Akhirnya terpilihlah Jusri Jusan dan Sulastri sebagai Duta Mahasiswa UTS 2022, dengan Runner up Rasdan dan Devira Bunga Ayudya, Runner up II Hilman Tanora dan Leli Asfarina Nurulita dan Favorit Duta Mahasiswa Cacha Handika dan Diana Aprilya. 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024