Kompeten ! Dua Dosen FEB UTS Kantongi Sertifikat Microsoft Office Specialist (MOS)

Dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan Muhammad Nurjihadi, M.Si., CIQaR., MOS. dan Dosen Program Studi Ilmu Aktuaria Lukmanul Hakim, M.Si., CSDV., MOS. melaksanakan uji kompetensi pada 14 januari 2023. Sertifikasi tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi TRUST INDONESIA (LSP TRUST).

Kompetensi Microsoft Office Specialist dilakukan secara daring atau Online di ruang dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa. Nurjihadi yang juga selaku dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengakui bahwa legalitas keahlian dosen sangat diperlukan sebagai penunjang proses Tri Darma Perguruan Tinggi.

“ Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa semester depan untuk persyaratan yudisium mahasiswa kita wajibkan untuk memiliki sertifikat Microsoft Office Specialist. Sebelum hal itu kami terapkan tentunya kami sebagai tenaga pengajar harus mempuni ilmu tersebut terlebih dahulu”. Ujar Nurjihadi.

Lembaga Sertifikasi Profesi TRUST INDONESIA (LSP TRUST) didirikan pada tanggal 1 November 2015 oleh PT Triutama Sistem Indonesia dan didukung oleh Akademia, Masyarakat, Industri, Pemerintahan dan Para Pakar. LSP TRUST sudah diakredikasikan oleh Badan Nasional Serifikasi Profesi (BNSP) berdasarkan Undang-undang no23 tahun 2004 tentang Ketenagakerja pada Pasal 18 untuk pembentukan BNSP untuk melaksanakan sertfikasi kompetensi dan dapat mendelegasikan tugasnya kepada LSP dengan sistem lisensi dan menerbitkan sertifikat kompetensi berdasarkan sistem BNSP.

LSP TRUST didirikan untuk memenuhi ketersediaan sumber daya tenaga profesional di bidang teknologi komunikasi dan informasi sesuai dengan kemampuan dan keahlian. Standar yang akan dikembangkan dalam menerbitkan sertifikat kepada Peserta Uji Kompetensi berdasarkan kerangka kerja Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia, Standar Internasional dan Standar Khusus.

LSP TRUST Indonesia memiliki fungsi sebagai sertifikator, melaksanakan uji kompetensi dan developer, melakukan pemeliharan dan pengembangan standar.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024