Rektor UTS Berpidato dalam Konferensi Internasional ICAIIC 2023

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D telah menghadiri ICAIIC (International Conference on Artificial Intelligence in Information and Communication) 2023, yang merupakan Konferensi Internasional kelima tentang Kecerdasan Buatan dalam bidang Informasi dan Komunikasi. Konferensi ini diadakan oleh Korean Institute of Communications and Information Sciences-KICS, Korea pada 21/02/2023 yang digelar di Hotel Ramada, Bali. 

Chairul Hudaya yang menjabat sebagai kepala KICS Cabang Indonesia dalam kesempatan tersebut memberikan welcome reception pada gala dinner. “ICAlIC 2023 ini mengangkat topik seluruh aspek kecerdasan buatan baik dari sisibkomputasi, jaringan, komunikasi, dan konvergensinya.” Tuturnya.

Konferensi ICAIIC memberikan peluang besar untuk bertukar pengalaman dalam penelitian mutakhir tentang kecerdasan buatan pada bidang informasi dan komunikasi dan teknologi masa depan dan memperluas jaringan komunitas penelitian. Secara teknis konferensi tersebut disponsori oleh IEEE Communications Society, (ComSoC) dan IEICE Communications Society.

“Tahun ini kami telah menerima 323 paper submission secara elektronik dari 22 negara di dunia. Banyak makalah yang diajukan dari wilayah Asia/Pasifik, dan juga semakin banyak pengajuan yang dibuat dari Eropa dan Amerika Utara. Dengan proses review yang ketat, semua makalah telah ditinjau oleh reviewer yang berkualitas. Akhirjya dihasilkan 176 makalah untuk presentasi oral dan poster”, ujar ketua TPC Prof. Youn-Hee Han.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Prof. Yeong-Min Jang dari Kookmin University menyampaikan, “Konferensi ini dilaksanakan secara kombinasi online dan offline. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua anggota panitia dan reviewer yang memberikan kontribusi luar biasa untuk acara ini. Atas nama panitia pengarah ICAIIC dan atas nama semua peserta, kami berterima kasih kepada Presiden KICS Al Society, Prof. Dong Seog Han, rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Dr. Chairul Hudaya, Ketua TPC Prof. Youn-Hee Han, Prof. Dongkyun Kim, Prof. Mikio Hasegawa,Prof. Benaoumeur Senouci, dan semua anggota TPC. ICAIIC 2023 dikemas dengan paduan sesi teknis, sesi tutorial, dan pidato utama yang luar biasa. Kami sangat berharap bahwa Anda akan menggunakan kesempatan unik ini untuk menghadiri sesi teknis dan menjalin kerja sama yang lebih erat dengan peneliti lain.”

Rektor UTS juga menambahkan, “Saya bertemu dengan beberapa professor dari Jepang, Denmark, Korea dan kolega dari Telkom University, ITB dan siap menjalin kerjasama internasional. Beberapa professor menawarkan posisi beasiswa S2/S3 di kampusnya, bagi yang tertarik untuk topik penelitian Al dan sejenisnya, silakan kontak saya, ada 6 posisi S2/S3 yang dibutuhkan untuk intake Fall 2023, khusus untuk Alumni UTS dan Ul.” Pungkasnya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024