Lagi, UTS Tingkatkan Kerja Sama Pentahelix dengan Pemda KSB

Dalam Apel Syukur yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (20/06/2023), UTS berkesempatan  hadir  guna melaksanakan Penandatanganan MoU antara UTS dan Pemda KSB terkait Riset dan Inovasi-Tridharma Perguruan Tinggi. Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D didampingi Wakil Rektor III Dwi Ariyanti, Ph.D, Direktur Pengabdian Masyarakat Joni Firmansyah, S.I.P., M.I.P, Direktur Riset dan Inovasi Wirya Sarwana, Ph.D, serta Direktur Pascasarjana Dr. Muhammad Yamin, S.H., M.H. 

“Ini merupakan kerja sama lanjutan kita dengan Pemda KSB. Saat ini Pemda KSB concern terhadap peningkatan SDM dan Inovasi daerah. Mereka melihat UTS sebagai mitra strategis untuk membantu percepatan inovasi tersebut. Percepatan peningkatan SDM  melalui beasiswa Pascasarajan UTS. Kedepannya, kerjasama ini tidak hanya tentang riset, tapi juga hilirisasi produk riset dalam bentuk teknologi tepat guna, aplikasi dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).” Tutur Rektor

Direktur Pengmas UTS menyampaikan, “kami berharap kerjasama ini tetap continue namun tetap mempertahankan kualitas riset dan inovasi yang dihadirkan. Sebagai lembaga perguruan tinggi, kepentingan kami adalah realisasi dari tridharma yang bermanfaat untuk kedua belah pihak. Kami juga berharap dengan kerjasama ini, KSB dapat hadir sebagai kabupaten yang inovatif dan berdaya saing.”

“Kerja sama pentahelix semacam ini akan terus ditingkatkan oleh UTS. Kami yakin spirit yang selama ini kami gaungkan UTS Membumi dan Mendunia pelan tapi pasti kita tuju. Terus melesat lewat prestasi, inovasi, yang tentunya haruslah memberi manfaat bagi alam semesta.” Pungkas Rektor

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024