Gelar Yudisium, FITH Luluskan 35 Mahasiswa Prodi Bioteknologi

Sumbawa (UTS) – Pada Rabu, 16 Agustus 2023, Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati menggelar acara yudisium periode semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023. Mahasiswa yang diyudisiumkan pada periode ini seluruhnya berasal dari Program Studi Bioteknologi sejumlah 35 mahasiswa. Acara ini berlangsung di aula Grand Samota Hotel dan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I Bapak Win Ariga Mansur Malonga, M. Sc, Wakil Rektor III Ibu Dwi                         Ariyanti, Ph. D, Wakil Rektor IV Ibu Nurul Izati, M. Sc, Dekan FITH, Wakil Dekan FITH, Ketua program studi se-FITH (Bioteknologi, Peternakan, Ilmu Perikanan, dan Konservasi Sumber Daya Alam), serta dosen dan staff FITH.

Acara yudisium dibuka oleh Ketua Program Studi Bioteknologi Adelia Elviantari, S.Biotek., M.Si selaku ketua panitia, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Dekan FITH (Maya Fitriana, S.Si., Ph.D) dan Rektor UTS (Chairul Hudaya, Ph.D). Dalam sambutannya, Rektor UTS menyampaikan selamat kepada para peserta yudisium yang telah melewati fase perjuangan selama perkuliahan hingga mendapatkan gelar S.Biotek. Selain itu, Bapak Chairul Hudaya juga berpesan kepada peserta yudisium untuk selalu mengingat peran pihak yang berjasa dalam pencapaian ini, terutama orang tua dan dosen. Rektor UTS menitipkan salam hormat dan ucapan selamat kepada orang tua peserta yudisium, serta terima kasih setinggi-tingginya karena telah mempercayai putra-putrinya untuk menempuh perkuliahan di kampus Elang Muda. Tidak lupa pula beliau menitipkan harapan dan do’a, kesuksesan dan keberkahan bagi peserta yudisium kelak setelah kelulusan, tetap menjaga silaturrahmi, dan menjadi alumni yang bermanfaat.

Surat Keputusan Yudisium FITH dibacakan oleh Wakil Dekan FITH, Muh. Fahruddin, S.Pi., M.Si, dengan rincian dari 35 lulusan FITH, 14 lulus dengan predikat Cum Laude (Dengan Pujian), sedangkan yang lainnya menyandang predikat Very Satisfactory(Sangat Memuaskan) yang artinya IPK berada di atas 3,01. Pembacaan SK Yudisium dirangkaikan dengan pemberian Surat Keterangan Lulus (SKL) oleh Dekan FITH dan penyelempangan oleh Ketua Program Studi Bioteknologi. Kemudian dalam acara yudisium tersebut diumumkan mahasiswa berprestasi kategori Akademik Terbaik yaitu Reni Nur Azizah (IPK = 3.70) dan Mahasiswa prestasi dengan Non Akademik terbaik yaitu Rasali. Kriteria akademik terbaik berdasarkan IPK, dan non akademik terbaik berdasarkan prestasi yang diperoleh selama perkuliahan, baik organisasi hingga kompetisi. “Suatu pencapaian yang luar biasa bagi saya mendapatkan gelas Sarjana Bioteknologi dan menjadi salah satu lulusan terbaik akademik di Yudisium ini. Tentu saja bukan hanya saya tetapi teman-teman seperjuangan saya yang hari ini bersama-sama saya adalah yang terbaik pula karena telah sampai pada titik ini.  Untuk teman-teman saya semoga kita diberi kelancaran untuk menuju kesuksesan dan apapun yang diinginkan tercapai dan semoga kita dapat bertemu lagi di kesempatan lain dalam kondisi yang lebih baik.” Ucap Reni dalam pidato sambutannya pada acara Yudisium Program Studi Bioteknologi FITH UTS.

Acara yudisium ini juga dirangkaikan dengan penyambutan dua dosen baru dari FITH, yaitu Davit Aldi, S.Hut., M.Si (Dosen Konservasi Sumber Daya Alam) dan Rezky Amalyadi, S.Pt., M.Sc (Dosen Peternakan). Penambahan dosen ini menjadi penguatan SDM di FITH.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024