UTS Teken MoU dengan BNI, Siap Wujudkan Kampus Digital

Transformasi digital pendidikan tinggi semakin menjadi tuntutan di era 4.0, tentunya dalam konteks memajukan kualitas pendidikan tinggi. Digitalisasi tersebut paling tidak memudahkan civitas academika dalam berbagai hal, mulai dari pelayanan, administrasi, sistem keuangan, dan lain-lain yang semuannya bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pekerjaan.

Pada Rabu, 07/07/2021 UTS telah melaksanakan Penandatanganan MoU dengan PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sumbawa, bertempat dikawasan Rektorat Universitas. Tujuan dari dilaksanakanannya MoU ini adalah untuk menambah akses masyarakat kampus terkait pelayanan perbankan yang bermuara pada pendigitalisasian kampus. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor I Abdul Hadi Ilman, MPP, Wakil Rektor II Muhammad Rijal Ramdani, BHSc., M. Sc, Wakil Rektor III Khotibul Umam, S.Si., M. Si, para Dekan, Dosen, dan juga staf UTS lainnya.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan, “besar harapan ke depannya melalui kerjasama ini, UTS sebagai kampus digital dapat terealisasi. Mewujudkan digitalisasi pelayanan akan sangat membantu universitas dalam good governance, dan berbagai aktifitas lainnya. Digitalisasi ini pun akan meningkatkan layanan universitas kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi, terutama untuk para mahasiswa.” Tutur Chairul.

Pimpinan Cabang BNI Sumbawa I Putu Astrawan menuturkan, bahwa digitalisasi memang harus masuk kampus, dengan langkah awal yaitu membentuk comunity cashless, dimana hal tersebut akan menekan kebiasaan penggunaan uang tunai secara berlebihan, sehingga kita terbiasa melakukan transaksi digital yang sesuai. “Selain menyasar universitas, kami juga concern membentuk budaya digital di masyarakat Sumbawa. Sebagai mitra UTS, BNI sangat mendukung direalisasikannya UTS sebagai kampus digital di Sumbawa.”Urai nya.

Astrawan juga memberikan pujian pada alumni UTS, khususnya yang saat ini bergabung menjadi bagian dari BNI Cabang Sumbawa. Ia berpendapat bahwa alumni UTS ternyata tidak kalah dari lulusan kampus besar lainnya di Indonesia, bila melihat dari performa dan kualitas bekerjanya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024