UTS Lolos Program Pendanaan PHP2D 2021

Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Program ini diharapkan menjadi wadah untuk mahasiswa menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat desa dan ikut berkontribusi untuk mengembangkan desa binaan yang mandiri, sejahtera, dan aktif.

Universitas Teknologi Sumbawa berhasil lolos pendanaan 2 Proposal ditahun ini yaitu Proposal dari BEM UTS dan BEM FT (05/07/2021). Proposal pertama adalah proposal dari BEM UTS dengan judul “Rumah Herbal sebagai Pusat Edukasi dan Inovasi Produk Herbal untuk Ketahanan Obat di Masa Pandemi COVID-19” yang dibimbing oleh Andi Baso Manguntungi, M.Si dan Proposal Kedua Proposal dari BEM FT dengan judul ‘Pemberdayaan Kelompok Nelayan Desa Labuan Bajo Sumbawa dalam Meningkatkan Nilai Jual Ikan Teri Dengan Mengoptimalkan Mesin Pengering Otomatis’ dengan dosen pembimbing Mietra Anggara, S.T, M.T.

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, Sherwin Ary Busman, SE., MM mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tim BEM UTS & Tim BEM FT-UTS yang sudah ikut berkontribusi mewakili Universitas dan berhasil lolos hibah PHP2D di tahun 2021 ini.

Harapannya melalui proposal yang telah lolos pendanaan tersebut memiliki nilai tambah untuk membantu dan memberdayakan masyarakat di desa. Karena khususnya di Kabupaten Sumbawa sendiri masih banyak desa yang cukup tertinggal dari wilayah perkotaan, banyak sumberdaya di pedesaan yang bisa kita manfaatkan agar memiliki nilai ekonomis untuk membantu perekonomian masyarakat.

Kasub Penalaran dan Minat Bakat Mahasiswa, mrg. Putri Indah Kencana, ST mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah berita baik dimana pendanaan seperti ini diharapkan akan menjadi wadah pembelajaran mahasiswa untuk bisa membina desa dan memajukan desa dengan ilmu yang mereka miliki. Dan kedepannya diharapkan semakin banyak mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa yang ikut dalam program-program seperti ini.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin