Makin Erat! PT Sun Cable Indonesia Serahkan Beasiswa untuk UTS

Mensukseskan Merdeka Belajar Kampus Merdeka menjadi prioritas universitas saat ini.

Tujuan dari program MBKM sendiri agar dapat mencetak lulusan yang berkompeten baik soft skill maupun hard skill, dapat diwujudkan melalui berbagai program yang ada dalam MBKM. 

Mengimplementasikan berbagai program dalam MBKM, Universitas Teknologi Sumbawa secara aktif terus berupaya menciptakan peluang dengan berbagai pihak, salah satunya, Praktisi Mengajar bersama Tim Anderson President Director PT Sun Cable Indonesia pada 21/11/2023 bertempat di Ruang Multimedia, Science Techno Park Sumbawa yang dihadiri puluhan mahasiswa juga dosen UTS. 

“Kerja sama yang erat antara dunia usaha

dan dunia industri (DUDI) dengan perguruan tinggi menjadi solusi yang saling menguntungkan untuk saling mengisi

dan menguatkan. Kedatangan tamu mitra strategis kami, PT Sun Cable Indonesia, Pak Tim Anderson, Pak Ziky dan Bu Alvina yang sekaligus menyerahkan beasiswa

kepada 12 orang mahasiswa UTS.” Terang Rektor. 

Dalam kuliah tamunya, yang mengangkat tema “Sumbawa Island: The Centre of Energy Transition in NTB”, Tim Anderson sampaikan tentang  bagaimana kerja sama industri menjadi salah satu point penting dalam mendukung kemajuan suatu daerah tak terkecuali universitas. Ia berbagi betapa powerfullnya jika kampus dapat bergandengan erat dengan industri. Keduanya bisa memperoleh hal positif dari satu sama lain. Tim Anderson memulai paparannya dari memperkenalkan SunCable sebagai salah satu perusahaan EBT terbesar yang ada, lalu bagaimana trend global transisi energi saat ini, bagaimana hal-hal tersebut relevan dengan Sumbawa, serta hal menarik lainnya. 

“Terima kasih untuk Sun Cable Indonesia atas ilmu pengetahuan yang telah diberikan kepada sivitas akademika UTS dan beasiswa

yang diberikan. Sesuai dengan misi UTS, kita terus berikhtiar mencari peluang pendanaan perkuliahan agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat mengenyam pendidikan tinggi.” Pungkas Rektor.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024