Inovasi Digital dari Mahasiswa UTS Website Arsip Geopark Rinjani Terwujud dalam Waktu Singkat

Lombok – Kisah inspiratif datang dari perjalanan tiga mahasiswa informatika UTS, Santi Bulan, Mahyudinsah, dan Oby Rizkiramdani, yang berhasil merevolusi kesekretariatan Geopark Rinjani, Lombok, melalui pembuatan website arsip dalam rentang waktu tiga bulan.

Dari Universitas Teknologi Sumbawa, Fakultas Rekayasa Sistem, Program Studi Informatika, ketiganya mempertontonkan kemampuan teknis yang tinggi dan dedikasi luar biasa dalam menghadapi tekanan waktu yang ketat. Kesuksesan proyek ini membuktikan bahwa mahasiswa informatika UTS mampu memberikan kontribusi berarti di dunia nyata.

Santi Bulan, jurusan Informatika semester 5 angkatan 21, mengatakan, “Tiga bulan adalah waktu singkat, tetapi kami melihatnya sebagai kesempatan untuk membuktikan kemampuan kami dalam rekayasa sistem.”

Dalam perjalanan singkat ini, mereka tidak hanya menunjukkan keahlian teknis, tetapi juga kemampuan adaptasi terhadap lingkungan unik Geopark Rinjani. Mahyudinsah menambahkan, “Kami tidak hanya berurusan dengan kode-kode, tetapi juga memahami kompleksitas administrasi Geopark.”

Proyek pembuatan website arsip kesekretariatan melibatkan kolaborasi erat dengan berbagai pihak di Geopark. Setiap minggu, mereka melakukan evaluasi dan presentasi terkait kemajuan proyek kepada manajer kantor dan rekan-rekan magang dari berbagai kampus. Evaluasi ini tidak hanya meningkatkan kualitas proyek, tetapi juga memperkuat kemampuan komunikasi tim.

Santi, Mahyudinsah, dan Oby membuktikan bahwa semangat kerja keras dan dedikasi mahasiswa UTS dapat membawa perubahan positif dalam waktu singkat.

Oby Rizkiramdani menyatakan, “Keberhasilan website arsip kesekretariatan Geopark Rinjani dalam tiga bulan adalah pencapaian luar biasa bagi kami. Ini adalah bukti bahwa mahasiswa informatika UTS dari Fakultas Rekayasa Sistem mampu memberikan kontribusi berarti.”

Cerita ini bukan hanya tentang proyek teknologi, tetapi juga tentang perjalanan pribadi dan perkembangan profesional ketiganya. Dengan judul “Inovasi Digital dalam Tiga Bulan”, Santi Bulan, Mahyudinsah, dan Oby Rizkiramdani telah menciptakan impak positif, meninggalkan warisan digital yang akan terus mempermudah kesekretariatan Geopark Rinjani, dan membuktikan bahwa mahasiswa UTS dapat menjadi agen perubahan di dunia nyata.

144 Mahasiswa FEB UTS Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Internasional Microsoft Office Spesialist (MOS) Batch 1 2024

Sumbawa— UPT Olat Maras Training Center (OMTC) UTS bekerjasama dengan CV...

Read MoreJuni 10, 2024

KMS UTS Sosialisasikan Pembuatan Paving Blok Kepada Masyarakat Desa Pernek

Sumbawa, 6 Juni 2024 – Keluarga Mahasiswa Sipil dan Program...

Read MoreJuni 10, 2024

SMArt UTS 2024, Hadirkan Kreasi dan Karya Generasi Muda 

UTS telah menggelar SMArt Event 2024 pada 28/05/2024 bertempat di...

Read MoreJuni 10, 2024