UTS Gelar Mentoring Akbar dan Sosialisasi Dana Abadi Olat Maras, “Dan tidak akan hilang wakaf itu, sampai dunia ini berakhir”

Pada Jumat, 02 Februari 2024 Badan Pembinaan Karakter dan Hubungan Orang Tua (BPKO) UTS bersama UPT. Dana Abadi Olat Maras UTS telah menggelar Mentoring Akbar dan Sosialisasi Wakaf Tunai, Zakat, dan Bersedekah dengan tema “Menjadikan Wakaf Tunai sebagai Life Style Anak Muda” bertempat di Ruang Publik Kreatif (RPK) UTS dengan menghadirkan pemateri Ustad H. Faisal Salim, S.Ag., M.M. Inov. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan segenap sivitas akademika UTS. 

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D dalam sambutannya menyampaikan tentang manfaat dari dana abadi jika semua orang turut serta didalamnya bagi kemajuan universitas.

“Dana abadi UTS dikelola dengan prinsip syariah dan manfaatnya kedepan dapat digunakan untuk kemajuan kampus seperti beasiswa, biaya penelitian, biaya pengembangan kampus dan hal baik dan bermanfaat lainnya. Pelan-pelan, step by step kita terus daki perjalanan yang penuh dengan kebaikan ini.” Tutur Rektor.

Ustadz Faisal Salim, M.M.Inov yang juga telah menjadi Nazir Wakaf pada Dana Abadi Olat Maras (DAOM) menerangkan perihal keutamaan wakaf tunai kepada sivitas akademika UTS yang hadir. 

“Dan tidak akan hilang wakaf itu, sampai dunia ini berakhir. Bagaimana hal-hal baik ini akan terus menumbuhkan dan mendatangkan kebaikan lainnya.” Ucap Ustadz Faisal.

Dalam kesempatan itu pula, UTS menandatangani kerja sama dengan BAZNAS Sumbawa dalam rangka pengumpulan dan penyaluran zakat, infaq dan shadaqah dari sivitas akademika UTS. yang dilakukan langsung oleh Rektor UTS dengan Kepala BAZNAS Sumbawa. Sejauh ini BAZNAS sendiri telah banyak membantu para mahasiswa UTS yang mengalami kesulitan, batuan biaya magang, dan juga beasiswa khususnya bagi mahasiswa asal NTT.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024