UTS Laksanakan Serah Terima Jabatan Rektor Lama ke Rektor Baru

Pada Kamis, 15 Februari 2024 Universitas Teknologi Sumbawa telah melaksanakan Serah Terima Jabatan Rektor dari Chairul Hudaya, Ph. D kepada Hj. Niken Saptarini Widyawati, S.E., M.Sc. Chairul Hudaya sebagai rektor UTS sebelumnya resmi purna tugas dengan masa jabatan Februari 2020-Februari 2024 dan akan digantikan oleh Hj. Niken sebagai Rektor dengan periode 2024-2026 mendatang. Kegiatan Sertijab ini dilaksanakan di Ruang Publik Kreatif (RPK) UTS dengan disaksikan langsung oleh segenap sivitas akademika UTS. 

Dewan Pembina Yayasan Dea Mas Dr. Zulkieflimansyah, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Chairul Hudaya, atas dedikasinya kepada UTS selama 4 tahun silam. 

“Terima kasih Dr. Chairul atas segala dedikasinya untuk UTS selama ini. Kita tahu kampus kita adalah kampus perjuangan, lewat tangannya berbagai prestasi dan hal membanggakan bisa kita raih. Hal ini tentu sangat patut kita apresiasi bersama.”

Dr. Zul melanjutkan, “Di UTS keberagaman nya yang paling penting. Dari keberagaman itu akan muncul pertukaran budaya, ide, pikiran, akan muncul perdebatan-perdebatan yg darinya akan lahir hal-hal baru, inovasi-inovasi baru baik dari mahasiswa nya, dosen nya, dan lainnya. Dosen itu ke depan, paling bagus memang tidak boleh cari duit dengan mengajar, universitas swasta itu akan maju kalau dosen nya itu datang ke kampus bukan karena cari uang dengan mengajar, tetapi dia mencari mahasiswa. Mencari mahasiswa untuk menyampaikan bahwa sebagai dosen saya punya ide, saya punya gagasan, saya akan sampaikan ide dan gagasan ini sehingga ada anak-anak muda yanh tertarik akan ide dan gagasan itu, saya jual gagasan saya, untuk kemudian kita produktif menciptakan satu hal yang sama.” 

Chairul Hudaya mengungkapkan, “Alhamdulillah pada hari ini telah dilakukan pelantikan Rektor baru UTS dan serah terima jabatan. Selamat mengemban amanah untuk Ibu Hj. Niken Saptarini Widyawati. Dengan segudang pengalaman beliau dibidang manajemen, dibawah kepemimpinan beliau saya yakin sekali UTS akan terus maju, tumbuh dan berkembang. Selama 4 tahun kebelakang, ada banyak pencapaian yang telah diraih. Namun banyak pula kekurangan yang musti diperbaiki. Dalam berinteraksi, sebagai manusia biasa tentu kami sadar akan kekhilafan dan kesalahan yang diperbuat. Oleh karena itu dari lubuk hati yang paling dalam kami mohon maaf. Ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada Pembina Yayasan Dea Mas Dr. Zulkieflimansyah atas dukungan dan kesempatan yang diberikan untuk mengembangkan kampus bersama sahabat sahabat seperjuangan. Begitu banyak pembelajaran dan hikmah yang saya petik dari Dr. Zul. Where there is a will, Allah will show you the way! Terima kasih atas kebersamaan bagi seluruh sivitas akademika UTS. Para dosen, pegawai, mahasiswa, serta mitra strategis kami selama ini. Terima kasih para pejabat struktural mulai level wakil rektor, kepala badan, direktur, dekan, kaprodi, kepala UPT dan lain-lain atas dedikasi memajukan kampus ini bersama-sama.” Tandasnya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024