SMArt UTS 2024, Hadirkan Kreasi dan Karya Generasi Muda 

UTS telah menggelar SMArt Event 2024 pada 28/05/2024 bertempat di Ruang Publik Kreatif UTS. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UTS ini mengusung konsep festival, ditujukan untuk segenap sivitas akademika UTS, para calon mahasiswa baru UTS dan siswa-siswi SMA sederajat khususnya. 

Direktur Kerjasama Dan Pengembangan Kapasitas (DKPK) UTS sekaligus Ketua Panitia SMArt UTS Muhammad Iqbal, S.Sos., M.M.Inov dalam sambutannya membuka acara sampaikan, “Festival ini kami namakan SMArt, yang menggabungkan tiga kata sekaligus didalamnya, Smart – Mart – Art adalah produk SMART hasil ide gagasan kampus, ada MART produk kuliner dan UMKM mahasiswa dan Dosen, dan ada ART hasil karya seni dan budaya yang di pertunjukan.” Ungkap Iqbal.

Menurutnya, event ini sebagai salah satu cara kampus UTS untuk membuka dan menghadirkan ruang kreasi dan karya bagi insan belajar dan terus belajar, untuk tumbuh utuh menjadi manusia yg bermanfaat.

Rektor UTS Niken Saptarini, S.E., M.Sc katakan event ini menjadi ajang pengenalan dunia kampus yang seru dan menarik untuk para siswa-siswi SMA, mulai dari performance berbagai paguyuban mahasiswa Nusantara UTS, bazar makanan nusantara, kenal lebih dekat dengan berbagai prodi yang ada di 7 Fakultas, dan UTS Got Talent bagi siswa-siswi yang ikut dalam event ini. 

“Melalui event ini, UTS ingin memberikan gambaran buat para pelajar yang turut serta dalam event ini dalam pemilihan dan peminatan jurusan yang mungkin jadi pilihan mereka di masa depan. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat memicu kreatifitas anak-anak kita menjadi lebih terasah.“ 

Fakultas Hukum UTS Teken MoU dengan BMKG Provinsi NTB

Sumbawa, 04 September 2024 – Fakultas Hukum Universitas Teknologi Sumbawa resmi...

Read MoreSeptember 9, 2024

Kacamata Akademisi: Pengelolaan Lingkungan yang Cerdas untuk Mengatasi Banjir di Empang, Sumbawa

Indonesia dikenal sebagai negara yang rentan terhadap bencana alam, dan...

Read MoreSeptember 9, 2024

Fakultas Psikologi dan Humaniora Gelar Coaching Clinic untuk Persiapan Seminar Internasional

Sumbawa- Fakultas Psikologi dan Humaniora mengadakan Coaching Clinic sebagai persiapan...

Read MoreSeptember 9, 2024

Tindak Lanjut Pelaksanaan Ospek, Wakil Dekan FRS Adakan Pertemuan dengan Ketua Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)

Sumbawa Besar, – Wakil Dekan Fakultas Rekayasa Sistem, Nora Dery...

Read MoreSeptember 9, 2024