Program Merdeka UTS Menyapa Tepal

Pada Rabu, 31/03-2021 Rektor UTS Chairul
Hudaya, Ph.D bersama Wakil Rektor III Bidang Riset dan Inovasi Khotibul Umam melepas para mahasiswa yang akan melaksanakan Program MERDEKA (membangun Desa untuk kesejahteraan Masyarakat) ke Desa Tepal. Tahun ini adalah kali kedua Program Merdeka dilaksanakan, dengan sebaran mahasiswa ke 26 desa lebih banyak dibanding tahun sebelumnya 19 desa.

14 mahasiswa yang berangkat berasal dari program studi Ilmu Komunikasi, Teknologi Industri Pertanian dan Psikologi. Mereka akan berada di Desa Tepal selama 8 minggu, diisana mereka akan bersama dengan Pemerintah Desa melakukan kegiatan One Village One Product (OVOP), Desa Digital, Desa Wisata/Budaya dan Desa Rapi Administrasi. Kelima program tersebut adalah program unggulan dari Program Merdeka UTS.

“Untuk semester ini, Program MERDEKA diikuti oleh 400an mahasiswa UTS yang tersebar di 26 desa di Kabupaten Sumbawa. Saya mendengar dari Pak Sutarjon Kasubdit Perencanaan Infrastruktur, Pembimbing Lapangan kalian, bahwa jarang ada mahasiswa memilih KKN di Desa Tepal. Ini karena lokasinya yang terisolir. Untuk mencapai Desa Tepal hanya bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan khusus 4 wheel drive. Tetapi kalian memilih menjalankan program di Tepal dengan semangat. Selamat dan Semangat mengabdi Elang Muda! Selalu ceria dan riang gembira bersama teman teman dalam melaksanakan pengabdian. We are proud of you!” Tutur Rektor UTS saat melepas para mahasiswa.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024