BNI KCP- Sumbawa Berikan Beasiswa Pendidikan UTS



BNI KCP- Sumbawa Berikan Beasiswa Pendidikan UTS

Sumbawa – Bank Nasional Indonesia atau yang lebih akrab disebut BNI melakukan kunjungan pada Rabu, 19 Oktober 2016 ke Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penyerahan dana bantuan pendidikan dari BNI kepada UTS. Beasiswa tersebut merupakan program dari “Dana Bantuan Bina Lingkungan” yang digagas oleh BNI sebagai bentuk tanggung jawab social terhadap kepedulian pendidikan di Indonesia. Penyerahan dilakukan secara simbolik oleh Branch Manager (BM) BNI Cabang Sumbawa, Suhartono, ST., MM kepada Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Dr. Andy Tirta, M.Si. Penyerahan ini juga disaksikan oleh Penyelia Pemasaran Bisnis dan Penyelia Pemasaran Funding BNI Cabang Sumbawa, serta disaksikan juga oleh Wakil Rektor 4 Bidang Hubungan dan Kerja Sama UTS dan 48 mahasiswa penerima beasiswa.

img_0328

Adapun jumlah dana yang diberikan dalam program bertajuk “Bantuan Bina Lingkungan Beasiswa Pendidikan Universitas Teknologi Sumbawa” ini mencapai Rp. 288.000.000,-. Dana bantuan ini selanjutnya akan digunakan sebagai dana pendidikan untuk 48 mahasiswa UTS yang berasal dari seluruh Indonesia.

Yang menarik, acara serah terima bantuan dana pendidikan yang berlangsung di Gedung Perkuliahan BNI, UTS, ini berlangsung dengan santai dan non formal. Kepala Cabang (BM) BNI KCP Sumbawa, Suharto, S.T, MM,  juga sempat bertegur sapa dengan sejumlah mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk di antaranya adalah yang berasal dari Nusa Tenggara Timur, Aceh, Sulawesi, dan Papua. Ia bercerita banyak tentang motivasi hidupnya untuk bisa seperti sekarang ini. “Seorang lulusan Teknik Kimia yang menjadi pimpinan BNI KCP Sumbawa.” Tuturnya. Ia sempat bercerita pula mengenai pengalamannya dulu ketika berkunjung ke UTS bersama kepala bank-bank BUMN dimana mahasiswa UTS menanpilkan sebuah teater tentang usaha seorang mahasiswa dari pelosok terpencil Indonesia (Sumbawa) untuk dapat bersaing dengan mahasiswa yang berasal dari universitas-universitas ternama. “jangan pernah merasa minder karena kalian bersekolah di Sumbawa, karena sekarang bukan kami (BUMN) tidak lagi memandang bagaimana latarbelakang kampus kalian, tetapi lebih melihat pada skill dan etos kerja.” Pesannya kepada para mahasiswa penerima beasiswa BNI.

img_0330

Dalam kesempatan itu pula Branch Manager BNI Cabang Sumbawa memberikan sambutan yang kental dengan nasihat dan motivasi. Di antaranya, mahasiswa diminta untuk tidak segan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar,  mempelajari Bahasa Inggris, dan membiasakan diri untuk menulis. Ditanya mengenai kesan mengenai Universitas Teknologi Sumbawa, Sri Wahyuni, SP selaku Penyelia Pemasaran Funding menambahkan, “UTS ini merupakan Universitas yang tergolong baru, tapi potensinya besar dan prestasinya membanggakan. Tidak hanya bagi UTS, tetapi juga bagi Sumbawa secara keseluruhan.”

Tentu saja, dana bantuan pendidikan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat untuk mahasiswa yang tengah belajar di Universitas Teknologi Sumbawa untuk terus berprestasi dan tidak membuang kesempatan yang telah dibuka seluas-luasnya untuk dapat berdaya saing.

 

Oleh : Siti Masliha Hayati

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =