UTS Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Lewat Magang

Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) saat ini sedang melaksanakan tugas Magang kuliah diberbagai perusahaan yang ada di seluruh Indonesia. Program Magang yang telah dimulai sejak awal Agustus 2019 ini bertujuan agar mahasiswa ketika menjadi alumni benar-benar mampu menyerap berbagai hal terkait dunia kerja.

Kepala Pusat Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni, Lalu Ahmad Taubih, M.Sc menyampaikan bahwa saat ini UTS sedang mengupayakan konsep pemagangan 6 bulan bagi seluruh mahasiswa dari seluruh Program Studi (Prodi), dengan tujuan agar mahasiswa/ lulusan UTS benar-benar mampu menyerap berbagai hal tentang dunia kerja seperti, etos dan disiplin kerja, budaya perusahaan, networking, leadership, teamwork dan berbagai soft and hardskil lainnya.

Beberapa mahasiswa yang sedang magang ini berasal dari, Prodi Teknik Informatika (Jumadi, Romadon, Sam’un Basir, Kevin Noanda A, Usaid Mubarok, Musthofa Lutfi A). Mereka magang di PT. Sinergi Nanotech Indonesia, Tangerang Selatan dengan tugas Fronend Apps Development (Aplikasi bangun desa berbasis android). Prodi Teknik Elektro (Musthofa Ashar, Muamar Shidqi, M. Latif Arifin, Ammar Rahmatan Lil’alamin), Magang di PT. Pembangkit Jawa (PJB) Bali Unit Pembangkit Muara Karang, Jakarta Utara.

Prodi Teknologi Hasil Pertanian (Muhammad Ramdhani) di Balai Besar Teknologi Pati (B2TP)- Lampung, bertugas sebagai Lab. Analisa (Penguji Mutu Kimia Tepung Cassava Instan). Dan dari Prodi Teknik Metalurgi 2016 (Wafdan Muzakki) di PT. Freeport Indonesia- Papua.

Menanggapi hal ini Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Iwan Wahyudi, SE menyampaikan bahwa hal ini adalah sarana untuk mengimplementasikan teori-teori yang selama ini dipelajari di bangku kuliah. Ini penitng untuk menghasilkan mahasiswa yang tidak hanya menguasai materi kuliah semata, tetapi memiliki pengalaman praktek sebelum terjun ke dunia kerja pasca kampus nantinya.

Humas & Protokoler UTS

Pascasarjana UTS Gelar Seminar Manajemen Inovasi Ke-5

Sumbawa — Bertempat di Gedung Pengelola dan Inkubator Sumbawa Techno Park...

Read MoreJanuari 27, 2023

Mahasiswa FEB UTS Siap Menuju PORPROV NTB 2023

Mengukir Prestasi sebagai atlet basket, Amira mahasiswi Program Studi Manajemen...

Read MoreJanuari 27, 2023

Rudi Masniadi Ungkap Sederet Harapan OMTC Untuk Tahun 2023

Sumbawa – Kepala UPT OMTC, Rudi Masniadi optimis menatap tahun 2023....

Read MoreJanuari 27, 2023

Ilkom Public Speaking Competition 2023 : Gaya Baru Ujian Akhir

Sumbawa – Mata kuliah Public Speaking di Program Studi Ilmu Komunikasi...

Read MoreJanuari 27, 2023
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin