Kunjungan ke lokasi KKN Tematik TMMD

Sumbawa Barat

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D telah melaksanakan Kunjungan ke lokasi KKN Tematik TMMD Kodim 1628/Sumbawa Barat bertempat di Poskotis Desa Seminar Salit, Sabtu 25/07/2020.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Letkol Czi. Eddy Oswaronto, S.T selaku Dandim Kodim 1628/SB di dampingi oleh
Kasdim 1628/SB Mayor Inf Achmad Nuroddin Hidayat S.Sos, Danramil Sekongkang Kapten Cba Agus SH, Danramil Taliwang Kapten Inf I Nyoman Suarka, Pasi Terdim Kapten Inf A Baidawi, Kepala Desa Seminar Salit, Khairuddin beserta kurang lebih 25 orang mahasiswa Undova dan UTS.

Dalam sambutannya Kepala Desa Seminar Salit menyampaikan, kehadiran prajurit TNI dan mahasiswa dalam TMMD 108 di Desa Seminar Salit Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berdampak baik bagi desa. Selain berdampak positif bagi kehidupan masyarakat juga merubah fisik desa menjadi lebih baik. “Masyarakat Seminar Salit mendapat pelajaran baru, ilmu baru, inovasi baru serta semangat baru dengan adanya TNI dan mahasiswa ini,” ungkap Khairuddin.

Semangat gotong royong yang ditunjukan oleh TNI Polri dan mahasiswa Universitas Cordova dan UTS mengajarkan kepada masyarakat bahwa kerja sama adalah cara untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan baik.

Dijelaskan Kades, mahasiswa juga berhasil memberikan bimbingan kepada anak-anak dengan penyampaian materi yang inovatif, sehingga anak-anak menjadi semangat dan tidak bosan.

“Mulai dari jalan masuk desa ini sudah terdapat papan nama dan petunjuk arah, ini hasil karya mahasiswa yang kelihatan sepele tetapi sangat informatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 108 Kodim 1628/Sb, Letkol Eddy Oswaronto S.T juga mengapresiasi semangat dan kerja keras mahasiswa ikut membantu program TMMD. Menurut Eddy, kehadiran mahasiswa di TMMD 108 ini memberikan warna tersendiri bagi masyarakat Seminar Salit.
“Program KKN mahasiswa ini selaras dengan apa yang dilakukan oleh TNI dalam TMMD ini dengan tema pengabdian untuk negeri.”

Selaras dengan hal tersebut Chairul Hudaya, Ph. D juga menitipkan pesan,
“kampus seyogyanya tidak boleh menjadi layaknya mercusuar. Cahayanya gagah menerangi jauh ke tengah laut, namun cahaya itu tidak pernah menyentuh sekitarnya. Jadilah bermanfaat.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024