Gelontorkan Beasiswa, PEMDA dan DPRD LOTIM Siap Kerjasama Dengan UTS

Senin, 07/06/2021 Rektor UTS melaksanakan Kunjungan Kerja ke berbagai instansi di Mataram, kunjungan pertama dilakukan ke Kantor DPRD Kabupaten Lombok Timur. Dalam kunjungan kerja kali ini, Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D didampingi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Abdul Hadi Ilman, SE., MPP, Direktur Kerjasama Dalam Negeri (KDN) Muhammad Iqbal,S.Sos, dan Kepala Sub KDN Vivin Nila Rahmatullah, M.A.

Diterima langsung oleh Ketua DPRD Lombok Timur Murnan, S.Pd beserta jajaran, serta Kepala BAPPEDA Kab. Lombok Timur Hj. Baiq Miftahul Wasli, M.Si. Pertemuan kali ini membahas secara serius rencana kerjasama UTS bidang pendidikan khususnya kerjasama untuk membuka akses pendidikan tinggi bagi putra-putri Kabupaten Lombok Timur, termasuk penelitian dan pengabdian masyarakat oleh UTS yang sekiranya dapat dijalin dengan pemerintah setempat.

Rektor UTS dalam diskusi tersebut menjelaskan beberapa poin terkait UTS, progres program serupa yang telah cukup sukses dijalankan UTS dalam kurun waktu 2 tahun ini yang disebut Program Merdeka. Ia menjabarkan bahwa poin pada misi UTS terkait peningkatan kualitas dan peningkatan akses UTS kepada masyarakat menjadi fokus UTS tahun ini, sehingga memperluas kerjasama dan berjejaring dengan semua pihak adalah bukti nyata komitmen UTS dibidang pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

“Dalam rangka membicarakan kerja sama untuk membuka akses pendidikan tinggi bagi putra-putri Kabupaten Lombok Timur, dimana saat ini ada puluhan mahasiswa UTS yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur, baik yang sedang mengenyam pendidikan sarjana maupun pascasarjana. Pembicaraan kerjasama mencakup pemberian beasiswa dan kerjasama penelitian dan pengabdian pada masyarakat bagi para dosen dan mahasiswa UTS di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Potensi pertanian dan peternakan Lotim yang melimpah memerlukan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas dalam mengelola dan memanfaatkannya untuk kesejahteraan masyarakat. UTS siap menjadi rumah pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan bagi putra putri Lotim untuk menimba ilmu pada program S1/S2.” Tutur Chairul Hudaya.

Ketua DPRD Lotim Murnan, S.Pd mewakili pejabat yang hadir, menyampaikan apresiasi atas inisiasi oleh UTS ini, bersama beberapa anggota DPRD yang hadir menyatakan komitmennya untuk mendukung, mengeksekusi rencana ini dalam bentuk MoU dan Perjanjian Kerjasama.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024