UTS Gelar Latihan Taekwondo Bersama Dojang Se Kabupaten Sumbawa

Semangat olahraga adalah hal yang harus terus kita tularkan. Menumbuhkan jiwa pantang menyerah, solidaritas, dan tentunya sportifitas adalah modal dasar membentuk jiwa tangguh juga mental pemenang generasi muda kita. Semangat olahraga ini pun salah satu hal yang turut gaungkan UTS melalui ragam unit kegiatan mahasiswanya atau sering disebut UKM. Para mahasiswa diberi ruang melalui UKM-UKM yang ada untuk bertumbuh tidak hanya menjadi cakap akademik tetapi juga non akademik. Karena setiap mahasiswa sebagai generasi muda pasti punya bidang dimana Ia dapat memaksimalkan potensinya, termasuk di UKM bela diri, pencak silat,karate dan sejenisnya.

Pada hari minggu lalu (07/11) UKM Taekwondo RAVI UTS telah melaksanakan kegiatan latihan bersama yang diperuntukkan bagi dojang-dojang lain yang ada di kabupaten sumbawa. Mengusungkan tema “SPIRIT OF TAEKWONDO FROM SUMBAWA” acara yang digelar di Ruang Public Kreatif (RPK) Universitas Teknologi Sumbawa ini berhasil mendatangkan 150 an peserta dari berbagai dojang yang ada di Sumbawa, meliputi Dojang Cendrawasih, Dojang Tornado Kick Annurrofi, Dojang SIT SC, Dojang Empang dan Dojang RAVI UTS.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., Rektor Universitas Teknologi Sumbawa Chairul Hudaya Ph.D., Pelatih Utama Taekwondo Sumbawa Master Agusty Lanang Medyar, Pembina UKM Taekwondo RAVI UTS Aka Kurnia Sanjaya, S.Ag.M.S., Pelatih UKM Taekwondo RAVI UTS Aprian Arisandi, S.M. (Dan II Kukkiwon) dan Pramudya Bagas Utama S.T., M.Sc. (Dan II Kukkiwon).

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan sparing atau tryout dimana mempertemukan atlet-atlet terbaik kabupaten Sumbawa dalam cabang olahraga Taekwondo. Hal ini tentu memberikan tontonan yang menarik bagi para peserta yang hadir pada acara tersebut. Acara ini juga menjadi wadah silaturrahmi antar dojang-dojang yang ada di kabupaten Sumbawa dengan yang diharapkan melalui adanya kegiatan ini, taekwondo yang ada di Kabupaten Sumbawa menjadi lebih solid dan bersinergi kedepannya dalam memajukan kabupaten sumbawa lewat prestasi atlet-atletnya. Serta menjadi sarana dalam pengenalan kampus Universitas Teknologi Sumbawa kepada masyarakat dan Siswa-Siswi yang hadir pada acara tersebut.

“Semoga UKM Taekwondo RAVI UTS dapat menjadi dojang yang membanggakan seperti dojang-dojang lainnya yang lebih dulu ada di Sumbawa. Mampu mencetak atlet-atlet berprestasi yang membanggakan. UTS sejauh ini juga telah menunjukkan dukungan untuk para anak-anak berprestasi non akademik, bidang seni, budaya, dan olahraga, melalui Beasiswa Prestasi. Semoga kedepannya Taekwondo khususnya dari Sumbawa semoga semakin berjaya di kejuaran-kejuaran yang diikuti baik itu tingkat provinsi,Nasional dan internasional.” Urai Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D dalam sambutannya membuka pelatihan.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024