UPGRADING POKDARWIS DAN KARANG TARUNA PERNEK

Mahasiswa Jurusan Komunikasi Politik, Fakultas Ilmu Komunikasi (2016), Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) selenggarakan kegiatan upgrading Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Karang Taruna Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu dalam pola peningkatan pariwisata pada (20/5/19).

Kegiatan yang berlangsung di gor desa Pernek tersebut, bertujuan untuk memenuhi nilai Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Coorporate Social Respon sibility (CSR) dan Community Development (Comdev). Acara tersebut juga dilakukan untuk mempererat silaturahmi dengan pihak pemerintahan desa.

Adanya wisata Air Terjun Teba Tewa, Sepeda Air, Flaying Fox dan Embung Pernek, menjadi latar belakang mahasiwa Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) adakan kegiatan tersebut. Pasalnya, desa yang tergolong lumayan berpotensi tersebut tergolong minim pengunjung.

Mata kuliah yang diampuhi oleh Faharunnisa, S.Sos.,M. Sitersebut, diikuti cukup antusias oleh anggota Pokdarwis dan Karang Taruna desa Pernek kec. Moyo hulu.

Adapun point capaian dalam upgrading tersebut adalah, meng upgrade dalam menyusun pamflet, mendesain spanduk dan membuat video singkat atau edit video, agar kedepannya pokdarwis dan karang taruna bias mengembangkan lagi pariwisata yang ada didesa Pernek.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin