ENTREPRENEUR UTS LOLOS P2MW

Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, dua kelompok mahasiswa UTS berhasil meraih dana hibah dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi (Kemendikbudristek). P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW. Dimana dalam program tersebut terdapat beberapa kategori yaitu, Makanan dan Minuman, Produksi atau Budidaya, Industri Kreatif, Seni, Budaya, dan Pariwisata, Jasa dan Perdagangan, serta Teknologi
Terapan.

Keberhasilan ini merupakan  hasil kerja keras  dan kolaborasi antara mahasiswa dgn Direktorat Kemahasiswaan & Alumni, Fakultas, Program Studi serta dosen pembimbing mahasiswa. Kedua mahasiswa UTS yang berhak menerima bantuan hibah pendanaan P2MW itu adalah Fahri Timura Astana Putra dalam bidang Produksi & Budidaya lewat produk “Horsegenic Clay Mask” dengan Dosen Pembimbing Imam Munandar, S.Pt., M.Si (Kaprodi Peternakan). Selain itu, dalam bidang Makanan & Minuman melalui produk “Pantar Chicken” atas nama ketua tim Wahyu Innayatullah dengan Dosen Pembimbing Sherwin Ary Busman, MM.

Prestasi yang diraih oleh para Elang Muda kali ini diharapkan bisa menjadi salah satu modal kreativitas untuk menghadapi tantangan di
masa depan. Tim Kemahasiswaan dan Alumni UTS menyampaikan apresiasi atas kerja keras para mahasiswa juga dosen pendamping yang terus memotivasi para mahasiswa untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Sepanjang tahun 2022, mahasiswa UTS telah meraih berbagai prestasi, baik secara individu maupun kelompok yang melibatkan organisasi kemahasiswaan.

Beberapa waktu yg lalu, Alhamdulillah empat kelompok mahasiswa berhasil lolos pendanaan pada Program Kreativitas Mahasiswa PKM, kemudian pada tahapan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) serta Olimpiade Nasional Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (OnMIPA) masih melaju sampai ke tahapan Wilayah LLDikti 8 dan memiliki peluang melaju hingga ke tahap nasional 2022 dari Kemendikbudristek.” Tutur Sherwin Ary Busman, MM selaku Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UTS.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, “torehan demi torehan prestasi tersebut, membuktikan bahwa kampus UTS mampu bersaing di tingkat nasional. kami pun berharap setiap prestasi yang telah berhasil diraih mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Kampus Olat Maras. UTS bertekad untuk selalu meningkatkan kualitas kompetensi mahasiswanya melalui beragam kegiatan kemahasiswaan dibawah Sub Direktorat Penalaran Minat & Bakat. Pada akhirnya kegiatan kompetisi seperti ini diharapkan mampu mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausaha sejak sedini mungkin.” Pungkasnya.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menyampaikan ucapan selamat dan dukungan penuh kepada para Elang Muda yang berhasil lolos dalam program pendanaan P2MW ini. “Kami yakin para mahasiswa, anak-anak kami akan menjalankan program ini dengan sebaik mungkin dan tanggung jawab penuh. Terima kasih atas dorongan yang senantiasa diberikan oleh teman-teman di Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni, juga Dosen yang selalu siap membimbing para Elang Muda. Mencoba memulai usaha atau menjadi entrepreneur muda adalah salah satu solusi masa depan. Setidaknya kalian bisa mencoba berbagai hal, salah satunya menjadi pengusaha muda.” Tutur Rektor.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin