Mahasiswa Teknobiologi UTS Pamerkan Produk Inovatif

Biotek 2

BiotekMahasiswa jurusan Teknobiologi, Fakultas Bioteknologi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) gelar Biotech Expo, bertemakan “Menuju Indonesia Sehat Berbasis Bioteknologi Pertanian”, hari ini (16/5/19) di gedung BRI UTS.

Kegiatan ini merupakan ajang pameran produk-produk inovatif hasil dari teori-teori dasar yang diajarkan dalam perkuliahan, selanjutnya dikembangkan oleh mahasiswa dalam bentuk prototype, purwarupa, poster riset, teknologi tepat guna, dan lain-lain sebagai hilirisasinya.

Kegiatan tersebut dipersembahkan untuk memenuhi tugas kuliah, serta pengaplikasian dari teori-teori sehingga terhasilkan sebuah produk baru. Mata kuliah tersebut yaitu, Bioteknologi Pangan dan Agrokomplek, Bioteknologi Tanaman Oranamental dan mata kuliah Teknologi Biofertilizer.

“teori serta riset kami bisa menghasilkan produk baru untuk perkembangan Sumbawa, jadi kita sebagai  mahasiswa tidak hanya tahu mengenai teori saja, tetapi dibarengi dengan praktek untuk menghasilkan sebuah produk” tegas Ahmad selaku ketua panitia.

Mahasiswa, dosen dan staff yang mengunjungi expo tersebut tampak aktif dan bersemangat mengikuti berlangsungnya kegiatan. Pasalnya, panitia menjelaskan produknya masing-masing, mulai dari perencanaan hingga menjadi sebuah produk kepada pengunjung.

Andi Baso Manguntungi, merupakan dosen sekaligus penggagas kegiatan tersebut menegaskan bahwasannya, Biotek punya banyak produk dan kegiatan tersebut merupakan salahsatu cara untuk menyiapkan mahasiswa paska lulus kuliah sehingga tidak susah mencari pekerjaan, akan tetapi berwirausaha.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin