Company Visit Prodi Bisnis Digital dan Kewirausahaan Kunjungi Perusahaan Ternama dan BRIDA NTB

Sumbawa, 14 November 2022 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa melalui Prodi Kewirausahaan dan Bisnis Digital melaksanakan  kegiatan Company Visit ke mataram pada 6 – 8 November 2022. Kegiatan ini merupakan wadah pengembangan wawasan yang diharapkan mampu memberikan inovasi akademik dan gambaran sistem dunia kerja khususnya bagi mahasiswa Program Studi Bisnis Digital dan Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa.

Company Visit kali ini menyambangi 3 PT yang ada di mataram yaitu PT. Varindo Lombok Inti, PT. Gerbang NTB Emas, PT. Golden Nusa Tenggara dan BRIDA NTB. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang diawali dengan mengunjungi perusahaan Golden Corporation yang dimana merupakan salah satu Start-Up di bidang Even Organazer dan Multimedia dengan tujuan untuk mengenalkan dunia bisnis dengan inovasi tinggi kepada mahasiswa Bisnis Digital dan Kewirausahaan. Melanjutkan perjalanan menuju Pendopo Gubernur guna bersilahturahmi yang dirangkaikan dengan sharing session dengan bapak gubernur Zulkieflimansyah dan Ibu Niken Saptarini.

Selanjutnya dihari ke dua rombongan company visit mengunjungi BRIDA NTB yang di sambut langsung oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi yaitu ibu Lale Ira Amrita Sari, S.T beserta dengan tim Eduwisata BRIDA. Adapun tujuan dari kunjungan ini yaitu untuk menambah wawasan para mahasiswa terhadap program pemerintah provinsi NTB yang memiliki keterkaitan dengan program studi Bisnis Digital dan Kewirausahaan. Kunjungan kali ini juga menjadi sesi untuk perkenalan dengan salah satu start-up  BRIDA NTB yaitu SHARECATION. Sharecation tidak hanya memperkenalkan core bisnis yang mereka miliki tetapi juga memaparkan peran serta fungsi Inkubasi BRIDA NTB untuk para pebisnis pemula di NTB. Selain itu peserta company visit juga berkunjung ke tempat BRITA NTB lainnya seperti rumah produksi PT. Karya Iwin Insani yang bergerak dibidang industri kosmetik.

Untuk kunjungan terakhir rombongan company visit mengunjungi PT. GERBANG NTB EMAS yang merupakan perusahaan daerah bergerak dibidang Manufaktur, sector perdagum, sector kontruksi, sector property, sector agribisnis, sector tenaga kerja, SPAM, PLTBm, olahan kayu, dan spandek baja ringan.

Company visit kali ini diharapkan dapat menyegarkan dan menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh mahasiswa itu sendiri. Sehingga nantinya kegiatan ini akan membekas dan menjadi modal utama bagi mahasiswa dalam menjalankan perannya sebagai elemen masyarakat yang memiliki ambisi untuk melakukan perubahan, karena disadari atau tidak peran mahasiswa adalah agent of change dalam strata masyarakat yang ada.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024