Business Talk Series 3: “Mengelola Bisnis Start-Up di Era Digital” Hadirkan CEO Schoters

Sumbawa – Berwirausaha merupakan salah satu kegiatan untuk membangun kreativitas individu. Selain itu juga, untuk mengembangkan kemampuan diri supaya siap menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat.

Berangkat dari hal tersebut Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Teknologi Sumbawa kembali menggelar acara Business Talk Series ketiga #3 dengan tema “Mengelola Bisnis Start-Up di Era Digital” yang dilaksanakan di Sumbawa Technopark pada hari jum’at 11 November 2022 dan dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa.

Business Talk merupakan kegiatan yang masuk dalam salah satu program Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa Bapak Muhammad Nurjuhadi, M.Si. “kita menghadirkan CEO hebat disini untuk berbagi kepada kita semua bagaimana menjalankan sebuah bisnis” ujar bapak Dekan dalam sambutannya.

Dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Teknologi Sumbawa Bapak Chairul Hudaya, Ph.D “baru kali ini saya melihat peserta acara yang serame ini, memang ini yang kita harapkan kalau ada tamu yang datang kita harus siap untuk  mengutip dan menggali ilmunya” ujar bapak rector Universitas Teknologi Sumbawa.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pembicara dari CEO Schoters yang sebelumnya merupakan Dekan pertama Fakultas Teknik Universitas Teknologi Sumbawa yaitu bapak Radyum Ikono.

“Bisnis Digital saat ini sangat menjanjikan peluang yang bagus untuk mahasiswa tekuni sejak dibangku kuliah. Belajar berinvestasi saham, asah kemampuan, perluas jaringan, dan penting memiliki circle pertemanan yang hebat, karena kelak nilai akademik tidak penting-penting amat jika memiliki itu semua” ungkap radyum ikono.

Muhammad Ulul Azmi yang merupakan mahasiswa prodi Ekonomi Pembangunan yang ikut menghadiri kegiatan tersebut memberikan kesan positif “kegiatan nya sangat luar biasa dan sangat bermanfaat untuk kita mahasiswa khususnya untuk mengetahui tentang ilmu bisnis start-up di era digital ini, semoga kedepannya untuk kegiatan Business Talk selanjutnnya tema atau materi nya mungkin lebih ke cara membangun bisnis dari nol atau cara memulai bisnis” ujarnya.

Kegiatan business talk ini dirancang untuk menghadirkan CEO hebat yang diharapkan dapat memberikan ilmu tambahan kepada mahasiswa bagaimana menjalankan sebuah bisnis dan menyakinkan orang lain agar tertarik didalam dunia bisnis juga untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berwirausaha agar dapat bersaing dengan wirausaha lain dan dapat menciptakan produk yang memiliki nilai jual tinggi.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024